Tutup Iklan

Bukan Hanya Jagal Kartasura, Ini Deretan Pembunuhan Paling Sadis di Soloraya

Tak hanya kasus jagal Kartasura, ini ada tiga kasus pembunuhan paling sadis yang pernah terjadi di wilayah Soloraya. Benar-benar tragis!

Bukan Hanya Jagal Kartasura, Ini Deretan Pembunuhan Paling Sadis di Soloraya

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pembunuhan (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, SOLO -- Di bawah ini ada beberapa kasus pembunuhan paling sadis yang pernah terjadi di Soloraya, Jawa Tengah.

Baru-baru ini masyarakat Soloraya digegerkan dengan vonis mati kepada pelaku pembunuhan di Kartasura, Sukoharjo, yang biasa disebut dengan jagal Kartasura.

Baca Juga:  Resep Tahu Walik Sambal Colo-colo Ala Chef Arnold, Bisa Jadi Menu Buka Puasa!

Pelaku yang bernama Yulianto itu terbukti melakukan pembunuhan berantai terhadap tujuh orang.

Ternyata bukan hanya jagal Kartasura, ada pula kasus pembunuhan sadis yang pernah terjadi di Soloraya lainnya, apa saja itu?

Baca Juga:  Potong Rambut Saat Puasa Bikin Batal Enggak Ya?

Berikut ini deretan kasus pembunuhan paling sadis di Soloraya.

3 Pembunuhan Sadis di Soloraya

1. Pembunuhan Banyuanyar Solo

Tersangka kasus pembunuhan yang berlokasi Banyuanyar digiring polisi di Mapolresta Solo, Rabu (15/4). Penetapan status tersangka laki-laki berinisial G alias C dilakukan seusai penyelidikan dan menemukan fakta bahwa tersangka berada di tempat kejadian perkara (TKP) bersama kedua korban namun meninggalkan TKP menggunakan sepeda motor. Dalam kasusu tersebut motif tersangka membunuh dua korban karena ingin mengambil uang senilai Rp725 juta milik korban lelaki. perjalanan kasus pembunuhan banyuanyar
Tersangka kasus pembunuhan yang berlokasi Banyuanyar digiring polisi di Mapolresta Solo, Rabu (15/4/2020). (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Pada April 2020 masyarakat Solo digegerkan dengan penemuan dua jenazah tanpa busana di salah satu rumah kontrakan di wilayah Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

Jenazah laki-laki dan perempuan itu meninggal dunia dengan bekas muntahan berwarna kecokelatan serta satu gelas di sekitar jenazah.

Baca Juga:  Tak Hanya Anjing, Ini Deretan Kuliner Ekstrim yang Ada di Soloraya

Adapun pelaku pembunuhan sadis di Soloraya ini adalah Ahmad Muhailil Churi alias GC, 56, warga Gilingan, Banjarsari, Solo.

GC meracuni korban dengan menggunakan racun tikus kepada korban. Racun tikus itu ia campurkan ke dalam jus buah naga.

Baca Juga:  Ini Kabar Terbaru Pengembangan Vaksin Merah Putih

Seusai minum buah naga yang bercampur racun itu, kedua korban merasa kepanasan. GC menyarankan korban melepaskan pakaian agar tidak merasa kepanasan.

Akibat perbuatannya, GC terancam dijerat dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dengan hukuman seumur hidup.

Baca Juga:  Kualitas Udara di Soloraya, Daerah Mana yang Paling Berpolusi?

2. Pembunuhan Juragan Sandal

pembunuh yulia pembunuhan berencana berita terpopuler sukoharjo
Pelaku Eko Prasetyo, 30, memeragakan adegan saat menghabisi korban Yulia di lokasi kandang ayam di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada Senin (26/10/2020). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardhani)

Seorang pria bernama Eko Prasetyo, 30, tega melakukan pembunuhan kepada seorang perempuan juragan sandal asal Pasar Kliwon, Solo, yakni Yulia pada Selasa (20/10/2020).

Pelaku membunuh Yulia dengan menghantamkan linggis ke bagian kepala korban. Selanjutnya korban yang dalam kondisi sekarat diseret ke dalam kandang ayam. Tanpa belas kasihan, pelaku meminta nomor PIN ATM dan M Banking milik korban.

Baca Juga:  Hukum Mencicipi Makanan Saat Puasa, Bikin Batal Enggak Ya?

Adapun lokasi kejadiannya di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah korban memberikan nomor PIN ATM dan M Banking, pelaku kembali menghujamkan linggis ke tubuh korban. Korban yang sudah tak sadarkan diri lalu diseret ke mobil milik korban dan dimasukkan ke bagasi. Pelaku secara sadis lantas membakar jasad korban di dalam mobil hingga meregang nyawa.

Pelaku dan korban ternyata memiliki hubungan bisnis peternakan ayam dan utang piutang. Eko memiliki utang kepada korban senilai Rp145 juta.

Baca Juga: 5 Lokasi Ngabuburit yang Paling Hit di Solo, ke Sini Yuk!

3. Pembunuhan Satu Keluarga

korban pembunuhan sekeluarga suranto baki sukoharjo korban sadis pelaku duwet rumah suranto berita terpopuler
Keluarga membersihkan rumah yang menjadi lokasi pembunuhan sadis satu keluarga Suranto di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, pada Rabu (26/8/2020). (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

Pembunuhan sadis di Soloraya selanjutnya adalah pembantaian satu keluarga di Duwet, Sukoharjo, yakni Suranto dengan tiga anggota keluarga lainnya.

Adapun pelaku adalah Henry Taryatmo, 41, yang merupakan teman dekat korban.

Baca Juga:  Ngupil Saat Puasa Bisa Membatalkan Puasa Enggak Ya?

Dalam keterangan polisi, awalnya pelaku membunuh istri Suranto yang bernama Sri Handayani dengan tiga tusukan. Kemudian, pelaku menghabisi nyawa Suranto dengan lima tusukan.

Setelah itu pelaku membunuh Rafael, 10, anak pertama korban dengan tiga tusukan, dan Dinar, anak bungsu korban, sebanyak tujuh tusukan hingga meninggal.

Baca Juga:  Resep Sate Apus Solo, Cocok Banget Buat Kamu yang Vegetarian

Adapun motif pelaku nekat menghabisi nyawa satu keluarga itu yakni masalah utang. Pelaku memiliki utang dengan orang lain sekitar Rp 60 juta. Ia membunuh korban dengan maksud menguasai hartanya untuk melunasi utang tersebut.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku divonis mati.

Baca Juga:  Berapa Harga Sepatu Adidas Yeezy yang Sering Dipakai Gibran?

Berita Terkait

Espos Premium

Presiden Akhirnya Turun Tangan dalam Polemik KPK

Presiden Akhirnya Turun Tangan dalam Polemik KPK

Penolakan Jokowi sebagai pesan bahwa TWK untuk memberhentikan pegawai KPK hanya alat yang digunakan oleh Ketua KPK Firli Bahuri secara sistematis untuk melemahkan pemberantasan korupsi.

Berita Terkini

Kasus Covid-19 di Sukoharjo Belum Berhenti, Bupati Etik: Ayo Taat Prokes!

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengimbau warga untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hampir 2 Tahun Tabrak Lari Flyover Manahan Solo, LP3HI Kembali Gugat Praperadilan

Keluarga korban bersama LP3HI kembali melayangkan gugatan praperadilan kasus tabrak lari di flyover Manahan Solo yang belum ada kejelasan.

Jumlah Penumpang KA dari Stasiun Klaten Mulai Melonjak

Penumpang kereta api atau KA yang diberangkatkan melalui Stasiun Klaten melonjak pada Selasa (18/5/2021). Lonjakan jumlah penumpang yang diberangkatkan itu seiring berakhirnya masa larangan mudik.

7.308 Calon Penumpang Tes GeNose di Stasiun Klaten, 72 Orang Positif

Sebanyak 72 orang dari total 7.000-an calon penumpang KA yang mengikuti tes GeNose di Stasiun Klaten menunjukkan hasil positif.

Sebelum Meninggal Kecelakaan, Calon Pengantin Asal Purwantoro Wonogiri Sudah Diingatkan Ortunya

Gadis asal Purwantoro, Wonogiri, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas saat berangkat kerja sepekan sebelum hari pernikahan.

1.762 Kendaraan Masuk Karanganyar Selama Operasi Ketupat Candi, 286 Diminta Putar Balik

Sebanyak 1.762 kendaraan menggunakan pelat nomor luar Jawa Tengah masuk ke Kabupaten Karanganyar selama operasi Ketupat Candi Kamis hingga Senin (6-17/5/2021).

Balon Udara Dengan Petasan Meledak Di Klaten, Penyidik Kemenhub Turun Tangan

Kementerian Perhubungan mengirimkan penyidik sipil dari Ditjen Perhubungan Udara untuk menangani kasus balon udara meledak di Klaten.

Waduh, Sehari 9 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Di Sragen

Sembilan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sragen meninggal dunia dalam sehari berdasarkan data pada Selasa (18/5/2021).

Pekerjakan Bocah, Pemilik Warung Apung di WKO Boyolali Terancam 10 Tahun Penjara

Pemilik warung apung di WKO Kecamatan Kemusu, Boyolali, Kardiyo, ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam tragedi perahu terbalik.

­ Perahu Terbalik di WKO Boyolali Mestinya Buat Angkut Pupuk & Pakan Ikan

Perahu yang terbalik di Waduk Kedungombo (WKO) kawasan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mestinya dipakai angkut pupuk dan pakan ikan.

Ada 738 Formasi CPNS dan PPPK di Pemkot Solo, Berikut Daftarnya

Pemkot Solo mendapatkan jatah 738 formasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS atau yang sekarang disebut calon aparatur sipil negara (CASN) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada rekrutmen tahun ini.

Aturan Karantina Pemudik di Solo Technopark Diperpanjang Sampai 24 Mei

Aturan karantina di Solo Technopark bagi pemudik atau pelaku perjalanan yang tak membawa SIKM dan surat bebas Covid-19 diperpanjang.

Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukum Nahkoda Perahu Maut di WKO Boyolali

Bocah nahkoda perahu wisata yang berujung tragedi maut di WKO Boyolali ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan pasal 359 KUHP.

Laris Manis! Penthol Portugal Sragen Jadi Jajanan Favorit Pemudik

Penthol Portugal atau Porworejo Setunggal buatan para pedagang di Dukuh Purwirejo I, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo, Sragen, menjadi jajanan favorit para pemudik.

Muncul Klaster Covid-19 di Sumber Solo, Wali Kota Gibran Ngaku Kecolongan

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku kecolongan dengan munculnya klaster penularan Covid-19 pada warga di sumber, Banjarsari.

Overstay di Solo Hampir 1 Tahun, Warga Mesir Dideportasi

Seorang warga negara Mesir dideportasi oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta lantaran sudah hampir satu tahun overstay di Solo.

2 Kebakaran Dalam Sehari Di Sragen, 1 Orang Luka Bakar

Satu orang mengalami luka bakar akibat peristiwa kebakaran dapur yang terjadi di Sine, Sragen Kota, Sragen, Selasa (18/5/2021).

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Setelah Lebaran, Pemkab Wonogiri Tutup Objek Wisata

Pemerintah Kabupaten Wonogiri memperpanjang penutupan seluruh objek wisata di Wonogiri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya klaster baru setelah libur Lebaran atau Idulfitri 2021.

Waduh! Sisa Bahan Petasan Di Balon Udara Meledak Delanggu Klaten Mencapai 1 Kg, Bisa Fatal

Sisa bahan petasan dalam balon udara yang meledak di Delanggu, Klaten, masih ada sekitar 1 kg dan bisa berakibat fatal jika meledak.

Wisata Alam Kedung Cinta Kedungombo Boyolali Kembali Dibuka

Objek wisata Kedung cinta di kawasan hutan Perhutani KPH Telawa dekat Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Boyolali, kembali dibuka, Selasa (18/5/2021).

Ternyata! Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Pemberian Kemensos, Bukan Untuk Angkut Orang

Insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, pada Sabtu (15/5/2021) menyita banyak perhatian. Ternyata, perahu itu merupakan pemberian dari Kementerian Sosial.

Pos Penyekatan Cemara Kandang Diperpanjang: Boleh Masuk Karanganyar, Tapi...

Pos penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, tepatnya di Cemara Kandang, Kecamatan Tawangmangu, diperpanjang hingga Senin (24/5/2021).

Tertangkap Seusai Balon Udara Meledak Di Delanggu Klaten, Tersangka: Niatnya Meriahkan Lebaran

Tersangka pembuat dan yang menerbangkan balon udara meledak di Delanggu, Klaten, mengaku bikin balon dengan petasan untuk meriahkan Lebaran.

Tenang, Insentif Nakes Wonogiri Segera Dibayarkan

Pemerintah Kabupaten Wonogiri bakal segera membayar insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) dalam penanganan kasus Covid-19.

Nahkoda Perahu Terbalik Waduk Kedungombo Sudah Larang Semua Penumpang Naik

Insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (15/5/2021), karena kelebihan muatan. Sebanyak sembilan orang meninggal.

Polisi Tegaskan Tak Ada Penumpang Selfie Sebelum Perahu Terbalik di WKO Boyolali

Dari hasil penyidikan dan keterangan korban yang selamat, tidak ada penumpang yang selfie sebelum tragedi perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Sabtu (15/5/2021).

Lebaran Sudah Usai, Pemudik Masih Terus Berdatangan Ke Sukoharjo

Puluhan pemudik dari berbagai daerah di Indonesia masih terus berdatangan setiap harinya ke Sukoharjo meski libur Lebaran sudah usai.

Terungkap! Perahu Wisata Waduk Kedungombo Terbalik Bukan Karena Penumpang Selfie

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polisi, ditemukan beberapa fakta baru dalam kasus kecelakaan perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

Balon Udara Bawa Petasan Meledak di Delanggu Klaten, 5 Warga Magelang Jadi Tersangka

Polres Klaten menangkap lima warga Magelang dan menjadikan mereka tersangka kasus balon udara dengan petasan yang meledak di wilayah Delanggu

Setahun Kerja di Warung Apung WKO Boyolali, Bocah Nahkoda Perahu Maut Dibayar Rp100.000/Hari

Bocah nahkoda perahu maut, G, 13, ternyata sudah setahun bekerja di warung apung milik pamannya, Kardiyo, di Waduk Kedung Ombo, Boyolali

Bupati Karanganyar Terbitkan Surat Ajakan Galang Dana Untuk Palestina Kepada ASN

Bupati Karanganyar menerbitkan surat resmi berisi ajakan kepada ASN di lingkungan Pemkab Karanganyar untuk menggalang dana bagi warga Palestina.

Tragis! Sepekan Jelang Pernikahan, Gadis Purwantoro Wonogiri Meninggal Akibat Kecelakaan

Seorang gadis asal Purwantoro, Wonogiri, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas sepekan menjelang hari pernikahan, Selasa (18/5/2021) pagi.

Ada Pendampingan untuk Vaksinasi Lansia di Wonogiri, Begini Penjelasan Bupati

Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar vaksinasi pendampingan bagi para kelompok lanjut usia atau lansia di rumah Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, Desa Jaten, Kecamatan Selogiri.

2 Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali Ternyata Bersaudara

Bocah nahkoda perahu maut, G, 13, dan pemilik warung apung di Waduk Kedung Ombo, Kardiyo, 52, ternyata memiliki hubungan saudara.

Deg-Degan Bupati Karanganyar Tiap Hari Lihat Laporan Covid-19, Berharap Kasus Turun Juni

Yuli mengingatkan masyarakat agar memantapkan kesadaran individu, salah satunya dengan saling mengingatkan perihal penerapan protokol kesehatan.

Diduga Cemburu, Pria Di Sukodono Sragen Ngamuk Sabetkan Sabit ke Tetangganya

Seorang pria di Sukodono, Sragen, ngamuk dan mengayunkan senjata tajam jenis sabit kepada tetangganya, diduga karena cemburu.

Pengemudi Perahu & Pemilik Warung Apung Waduk Kedungombo Resmi Tersangka, Ini Pasal yang Disangkakan

Polisi pada hari ini telah menetapkan dua tersangka terkait kasus kecelakaan air di Waduk Kedungombo tersebut.

Murah meriah! Tarif Naik Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Mulai Rp10.000-an

Tarif menumpang perahu wisata di Waduk Kedung Ombo kawasan Kemusu, Boyolali, ternyata cukup murah, yakni mulai Rp10.000-an.

Pemuda Klaten Bawa Keris Ngamuk di Hotel Solo, Ternyata Mabuk Berat

Penangkapan pemuda mabuk itu berawal saat Tim Sparta menggelar patroli antisipasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kestalan.

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Dua tersangka ditetapkan terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali yang terjadi pada Sabtu (15/5/2021) lalu.

Kasus Covid di Klaten Stabil, Keberhasilan Tekan Arus Mudik

Pemkab Klaten memastikan kasus Covid-19 belum menunjukkan tren melonjak pascalebaran karena kebijakan pemerintah menekan arus mudik.

Ini Loh Kerusakan Underpass Makamhaji Sukoharjo yang Dikeluhkan Masyarakat

Bupati meminta masyarakat bersabar karena perbaikan ulang Underpass Makamhaji sudah diajukan ke pemerintah pusat dan menunggu realisasinya.

Bus AKAP Beroperasi Lagi, Penumpang Jangan Lupa Bawa Bukti Bebas Covid-19

PO Eka Mira belum mengoperasikan semua armada karena masih melihat jumlah penumpang di terminal setelah adanya kebijakan larangan mudik.

Tragedi Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Jadi Bahan Evaluasi Bersama

Pemkab Boyolali menyatakan belum bisa optimal dalam melakukan pengawasan operasional lokasi wisata di waduk karena berkaitan dengan wewenang.

Hampir 4 Tahun Ditutup, Ada Kenangan Apa Lur di THR Sriwedari Solo?

Hampir empat tahun ditutup sejak 2017 lalu, adakah kenangan indah kamu di Taman Hiburan Rakyat atau THR Sriwedari Solo?

Satu Jabatan Perangkat Desa di Wonogiri Rp100 Juta Pasti Laku

Bupati Wonogiri Joko Sutopo berkomitmen menjalankan sistem pengisian jabatan perangkat desa pada tahun ini secara bersih. Ia meminta komitmen seluruh kepala desa di Kabupaten Wonogiri bersama-sama membangun sistem pengisian perangkat desa yang bebas dari suap dan transaksi.

Libur Lebaran, 3.992 Unit Antigen Sasar Pemudik dan Kontak Erat di Sragen

Setiap hari ada 20-50 orang dilakukan rapid test di tiga lokasi penyekatan, yakni rest area 519B jalan tol Solo-Kertosono; exit toll Pungkruk, dan Toyogo.

Bupati Klaten Sebut Belum Ada Temuan Kasus Positif Covid-19 dari Pemudik

Meski belum ada lonjakan kasus Covid-19 di Klaten pasca-Lebaran, Bupati tetap mewanti-wanti warga menerapkan protokol kesehatan.

Setahun Lebih Pandemi Covid-19, Ini Hambatan Terberat Bagi Nakes Solo

Para tenaga kesehatan atau nakes di Kota Solo menghadapi banyak tantangan dan hambatan dalam menangani kasus Covid-19 selama pandemi.

Warga Solo Positif Covid-19 Dilarang Karantina Mandiri di Rumah, SE Terbit Hari Ini

Warga Solo yang terkonfirmasi positif Covid-19 meski tanpa gejala tidak boleh lagi menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

375 Kendaraan Disuruh Putar Balik Di Perbatasan Solo Selama Penyekatan

Sebanyak 375 kendaraan disuruh putar balik saat hendak masuk Kota Solo selama 12 hari penyekatan arus mudik Lebaran, 6-17 Mei 2021.

Ribuan Kaum Boro Wonogiri Mulai Balik ke Perantauan

Kaum boro Wonogiri yang balik ke perantauan setelah Lebara terus menunjukkan peningkatan.

Khawatir Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalibur Lebaran, Pemkab Karanganyar Siaga

Bupati Karanganyar Juliyatmono khawatir dan cemas dengan potensi melonjaknya jumlah kasus positif Covid-19 setelah libur Lebaran pekan lalu.

Asyik! Wisata Kuliner Malam Galabo Solo Dibangkitkan Lagi, Ini Rencana Mas Wali

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertekad menghidupkan kembali wisata kuliner malam Galabo dengan menambah berbagai atraksi.

Habis Lebaran, Siaga Covid-19 Klaster Keluarga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 klaster keluarga setelah Lebaran.

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.

Catat Lur! Ini Daftar Formasi CPNS & P3K Wonogiri

Berikut daftar formasi CPNS dan P3K Wonogiri beserta jadwal seleksinya pada 2021.

Underpass Makamhaji Rusak Lagi, Pemkab Sukoharjo Mikir Ulang Terima Aset Dari Pusat

Pemkab Sukoharjo berpikir ulang untuk menerima aset underpass Makamhaji, Kartasura, karena kondisinya rusak lagi setelah diperbaiki Maret.

Klaster Corona Sumber Dipicu Acara Kumpul-Kumpul

Klaster di Sumber, Solo dipicu kegiatan buka bersama yang diselenggarakan salah satu warga yang bekerja di luar daerah dan sudah mengalami gejala tanpa rasa.

Hari Terakhir Penyekatan, Lalu Lintas Cemara Kandang Didominasi Kendaraan Logistik

Hanya kendaraan pengangkut kebutuhan pangan melintas di perbatasan dan tidak ada pengendara berstatus karyawan swasta maupun ASN.

Dipastikan Aman, Pengemudi Perahu Wisata di WGM Wonogiri Punya Lisensi

Operator perahu wisata di WGM Wonogiri dipastikan sudah berlisensi dan mengerti standar keselamatan.

87 Kasus Positif Covid-19 Muncul Sepekan Terakhir Di Sukoharjo, Mayoritas Klaster Keluarga

Sebanyak 87 kasus konfirmasi positif Covid-19 muncul di Sukoharjo dalam sepekan terakhir atau saat libur Lebaran dengan dominasi klaster keluarga

Hari Pertama Buka Setelah Lebaran, Wisata WGM Wonogiri Langsung Ramai Pengunjung

Pengunjung objek wisata Waduk Gajah Munngkur atau WGM Wonogiri terpantau ramai ada hari pertama buka setelah Lebaran, Senin (17/5/2021).

Selain Klaten, AirNav Solo Dapat Info Balon Udara Terlihat Di Jaten Karanganyar

Selain di wilayah Delanggu, Klaten, AirNav Solo mendapat informasi ada balon udara yang melintas di wilayah Jaten, Karanganyar.

Nekat Beraksi di Kestalan Solo Saat Libur Lebaran, 4 PSK Digaruk Polisi

Empat PSK yang nekat beraktivitas di Kestalan pada momen libur Lebaran 2021 digaruk aparat Polresta Solo.

Pemuda Jumapolo yang Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Sudah 2 Hari Tidak Pulang ke Rumah

Pemuda Jumapolo yang ditemukan meninggal di bawah jembatan kidul tugu, Senin (17/5/2021) pagi tidak pulang ke rumah selama dua hari.

Geger! Balon Udara Bawa Petasan Meledak di Tengah Kampung Sabrang Delanggu Klaten

Balon udara yang membawa petasan jatuh dan meledak di tengah perkampungan Desa Sabrang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Senin (17/5/2021).

Tragedi Perahu Terbalik di WKO Boyolali: Pengemudi & Pemilik Warung Apung Berpotensi Jadi Tersangka

Pengemudi perahu dan pemilik warung apung di WKO Boyolali berpotensi menjadi tersangka dalam tragedi perahu terbalik.

Diduga Korban Kecelakaan, Jasad Pemuda Jumapolo Ditemukan di Bawah Jembatan Polokarto

Jasad seorang pemuda Jumapolo, Karanganyar, yang ditemukan di bawah jembatan Kidul Tugu, diduga korban kecelakaan.

Sederet Kisah Mistis 5 Waduk di Soloraya, Mana yang Paling Seram?

Ini dia deretan kisah misteri yang melegenda terjadi di lima waduk di Soloraya, Jawa Tengah. Menurut kamu mana yang paling seram mencekam?

Demi Keamanan Warga, Pengelola Perahu Wisata di Klaten Dikumpulkan

Setelah Pemkab Klaten mengumpulkan pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, kali ini tim gabungan yang menyambangi lokasi tersebut, Minggu (16/5/2021).

Jasad Pemuda Jumapolo Ditemukan di Bawah Jembatan Polokarto, Motor Nyangkut di Semak-Semak

Warga Dusun Brongkol, Desa Kwangsan, Kecamatan Jumapolo, ditemukan meninggal di bawah jembatan perbatasan Karanganyar-Sukoharjo pada Senin (17/5/2021) pukul 07.40 WIB.

Tersangka Tragedi Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Kemungkinan Lebih dari 1 Orang

Polisi menyebut kemungkinan ada lebih dari satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka tragedi perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Boyolali.

Buntut Tragedi Perahu Terbalik di Kedungombo, Wisata Air di Sukoharjo Ditutup

Telaga dan Taman Pakujoyo Sukoharjo resmi ditutup sementara waktu menindaklanjuti imbauan dari Kapolres dan Dandim mengenai penutupan kawasan wisata air.

Bupati Karanganyar Kutuk Peristiwa di Palestina dan Ajak Masyarakat Galang Bantuan

Juliyatmono rakyat Indonesia dapat mengupayakan bantuan sesuai kapasitas masing-masing, contohnya pengumpulan sumbangan untuk membantu memenuhi kebutuhan.

Ada Mitos Kerajaan Gaib di Waduk Kedung Ombo, Begini Ceritanya

Terdapat cerita misteri mitos kerajaan gaib di Waduk Kedung Ombo yang berlokasi di tiga kabupaten di Jateng, yakni Boyolali, Sragen, Grobogan

Operasi Pencarian Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Resmi Ditutup

Semua jenazah korban kecelakaan perahu terbalik di Waduk Kedungombo telahdiserahkan kepada keluarga korban.

Waduh, Klaster Tetangga di Sumber Solo Bertambah Jadi 25 Orang

Penularan disebabkan antartetangga di kawasan itu mengabaikan protokol kesehatan dan sempat berbuka puasa bersama.

Warung Seafood di Ketelan Solo Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran warung seafood di Solo itu diketahui oleh salah seorang saksi yang bangun sekitar pukul 04.30 WIB.

Ditelepon Istri Tak Diangkat, Karyawan Pabrik Tekstil Sragen Ternyata Meninggal di Indekos

Istri korban yang tinggal di Bojonegoro, Jawa Timur, menghubungi Indra sejak siang namun sang karyawan tak kunjung mengangkat ponselnya.

Libur Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Solo Tak Maksimal Karena Hal Ini

Adapun sejumlah wahana pendukung rekreasi TSTJ Solo, antara lain memberi pakan gajah, naik unta, kereta listrik, dan istana balon.

Panutan! Sukidi Anak Petani Sragen yang Kini Doktor Lulusan Harvard

Sukidi Mulyadi, seorang anak petani Sragen, Jawa Tengah, yang kini bergelar doktor lulusan Harvard University, Amerika Serikat.

Wisatawan Berlipat, Pengusaha Perahu Wisata Rawa Jombor Tingkatkan Standar Keamanan

Perahu di Rawa Jombor juga dilengkapi pelampung dan di setiap kapal ada petugas yang ditempatkan untuk keamanan penumpang.

Akhirnya, Semua Korban Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Ditemukan

Semua atau sembilan korban tenggelam perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan.

Uji Coba PTM Tahap III Jenjang SMA/SMK di Wonogiri Masih Tanda Tanya

Setelah tahap II selesai, belum ada keputusan kapan uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM tahap III SMA/SMK di Wonogiri bakal dimulai.

Ditemukan, Jasad Anak Balita 1,5 Tahun Korban Perahu Terbalik Kedungombo Boyolali

Petugas gabungan di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, kembali menemukan satu korban terbaliknya perahu di lokasi tersebut.

20 Warga Sekampung di Sumber Solo Positif Covid-19, 1 Orang Dirawat di RS

Satu dari 20 warga sekampung di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, yang positif Covid-19 dirawat di rumah sakit karena bergejala.

Belajar Dari Kasus WKO, Perahu Wisata Rawa Jombor Klaten Dilarang Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas!

Pengelola perahu wisata di Rawa Jombor, Klaten, diminta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

2 Korban Perahu Terbalik Kedungombo Belum Ketemu, Pencarian Lanjut Pakai Drone Bawah Air

Dua korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, yang belum ketemu akan dicari pakai drone robotic underwater atau drone bawah air.

2 Ikon Kuliner Baru Muncul di Jalan Sepanjang 4 Km Wilayah Sragen, Apa Saja?

Pemkab Sragen membangun dua ikon kuliner baru di Jl RA Kartini yang membentang sejauh 4 kilometer di kawasan Sragen Kota hingga Karangmalang.

2 Kali Gunung Merapi Erupsi Dalam Sehari, Selo Boyolali Dipastikan Aman

Gunung Merapi mengalami erupsi dua kali dalam sehari pada Minggu (16/5/2021) dengan semburan awan panas sejauh 1,7 km dan 2 km.

1 Orang Meninggal Positif Covid-19, Warga Pelemgadung Sragen Sterilkan Lingkungan

Warga Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, bergotong royong mensterilkan kampung menyusul satu warganya meninggal positif Covid-19.

Banyak Pelanggaran Prokes Di Mal, Satgas Covid-19 Sukoharjo Tegur Pengelola

Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo memberikan teguran kepada pengelola mal terkait masih banyaknya pelanggaran prokes seperti kerumunan.

Selepas Lebaran, Vaksin Warga Lansia Di Kota Solo Tak Sampai 80%

Banyaknya warga lansia yang takut menjadi salah satu penyebab program vaksinasi lansia tak mencapai target.