SOLOPOS.COM - Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kepada bek Indonesia Rizky Ridho pada pertandingan semifinal Piala Asia U23 antara Indonesia dan Uzbekistan. (Antara)

Solopos.com, DOHA — Indonesia bukan hanya kehilangan Justin Hubner saat menghadapi wakil Afrika, Guinea di babak play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 di Prancis, Kamis (9/5/2024) mendatang.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho juga belum dapat bermain karena mendapat kartu merah langsung di babak semifinal kontra Uzbekistan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sementara Justin Hubner yang sudah kembali ke klubnya, tak bisa bermain karena mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning pertama Hubner saat laga kontra Uzbekistan di babak semifinal serta saat melawan Irak tadi malam.

“Rizky Ridho belum bisa bermain di play off, ” ujar Shin Tae-yong saat menjawab pertanyaan wartawan Haris Pardede, dalam video yang diunggah di kanal Youtube Bung Harpa dan dikutip Solopos.com, Jumat (3/5/2024).

Absennya Rizky Ridho dan Justin Hubner coba ditutup Shin Tae-yong dengan mendatangkan Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga.

Informasi yang beredar menyebutkan, Alfeandra saat ini sedang mengurus visa di Kedubes Prancis di Jakarta.

Sementara PSSI sedang melobi klub Ipswich Town agar melepas Elkan Baggott yang sebelumnya dipinjamkan ke klub liga 3 Inggris, Bristol Rovers.

Perihal absennya Justin Hubner dikonfirmasi Manajer Timnas, Sumardji.

“Semua pemain Timnas U-23 akan terbang dari Qatar ke Paris pada 4 Mei, kecuali Justin Hubner. Hubner langsung kembali ke klubnya usai pertandingan semalam,” ucap Sumardji kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu lima pemain abroad lainnya dipastikan tetap bersama Garuda Muda dalam laga menentukan melawan Guinea.

Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Pratama Arhan (Suwon FC), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Seperti diketahui, Garuda Muda harus mengejar tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play off setelah pada laga perebutan Piala Asia U-23 kalah 1-2 dari Irak, Jumat (3/5/2024) dini hari.

Di babak play off Marselino Ferdinan dkk. menghadapi wakil Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang di Clairefontaine, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya