SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solpos.com, JAKARTA – Tokopedia, Rabu (19/6/2019), secara resmi mengumumkan selesainya proses akuisisi atas Bridestory dan Parentstory. Akuisisi ini memungkinkan Tokopedia untuk menjangkau segmen pasar baru dan memberikan nilai tambah kepada para pengguna Tokopedia.

Bridestory merupakan platform marketplace pernikahan terpercaya yang menghubungkan calon mempelai dengan puluhan ribu vendor yang terkurasi. Sementara Parentstory, marketplace dengan sistem keanggotaan yang terpercaya untuk membantu orangtua mencari dan mencoba berbagai aktivitas terbaik bagi anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bergabungnya Bridestory dan Parentstory di Tokopedia akan membawa masuk kreativitas dan keahlian mereka. “Sebagai perusahaan teknologi, di sepuluh tahun pertamanya, Tokopedia terus membantu pemilik bisnis untuk dapat menjadi bisnis berbasis e-commerce. Untuk sepuluh tahun kedepannya, Tokopedia ingin membantu setiap bisnis di Indonesia agar dapat berevolusi menjadi bisnis berbasis teknologi,” kata ungkap William Tanuwijaya, Co-Founder dan CEO dari Tokopedia.

Ia mengatakan, Bridestory sebagai contohnya, membantu menghubungkan berbagai penyedia layanan dan kebutuhan pernikahan, mulai dari pembuat kue, ahli tata rias, fotografer, sampai dengan penyedia lokasi acara, dengan para calon mempelai untuk membantu mempersiapkan dan mewujudkan pernikahan idaman mereka.

Di sisi lain, Parentstory merupakan inisiatif baru dari Bridestory yang diperkenalkan pada Oktober tahun lalu. Parentstory menyasar segmen orangtua dengan menghadirkan platform marketplace berbasis keanggotaan yang memberikan inspirasi dan pilihan aktivitas anak-anak bagi para orang tua.

Tokopedia mengakuisisi penuh seluruh aset dari Bridestory dan Parentstory, termasuk aset fisik, digital, kekayaan intelektual, dan sumber daya manusia. Bridestory dan Parentstory akan tetap beroperasi secara independen dan tetap menghadirkan produk, serta layanan yang terbaik kepada para calon mempelai dan para orangtua di Indonesia.

Kevin Mintaraga, yang merupakan Founder dan CEO dari Bridestory, juga akan memasuki jajaran manajemen Tokopedia sebagai Vice President. Doni Hanafi, selaku Co-Founder dari Bridestory akan menempati posisi sebagai COO dari Bridestory.

“Di Bridestory, kami memiliki misi untuk mewujudkan pernikahan impian setiap calon pengantin dan membantu penyedia produk, serta layanan pernikahan untuk terhubung dengan calon pengantin. Kami sangat menyambut baik sinergi antara Bridestory dan Parentstory dengan Tokopedia. Kami percaya sinergi ini akan dapat saling mengamplifikasi dan mengakselerasi terwujudnya misi kedua belah pihak,” ujar Kevin Mintaraga.

Melalui akuisisi ini, Bridestory dan Parentstory akan dapat mensinergikan layanan mereka dan memanfaatkan platform dan ekosistem Tokopedia guna memperluas jangkauan mereka. Untuk para mitra Bridestory, mereka akan dapat memanfaatkan platform Tokopedia dalam menghadirkan produk dan layanan mereka. Begitu juga dengan para pengguna dan mitra Parentstory, di mana mereka dapat menawarkan, mendapatkan inspirasi dan membeli berbagai kegiatan anak-anak melalui platform Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya