SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Antara-Zabur Karuru)

Solopos.com, NGAWI – Keluarga menyayangkan banyak hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat tentang almarhum Didi Kempot. Salah satu hoaks yang banyak beredar dan ditulis media massa yakni terkait nama asli Didi Kempot.

Keluarga menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Nama itu diberikan oleh orang tua Didi Kempot. Sedangkan Didi Kempot merupakan nama panggung penyanyi yang akrab dipanggil Lord Didi itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Update Data Covid-19 Indonesia: Kasus Positif Tembus 14.032, Sembuh 2.698 Orang

“Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya. Padahal nama asli kakaknya bukan itu. Dia meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

“Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” kata dia.

Video Viral! Ditegur Soal Masker, Seorang Pemuda Ngamuk dan Pukul Warga

Asisten Didi Kempot, Benny, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo. Benny kurang tahu kenapa nama Dionisius Prasetyo bisa dimunculkan sebagai nama asli sang maestro campursari itu.

Meninggal di Solo

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB lalu di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

WHO Bakal Punya Aplikasi Pemantau Gejala Covid-19

Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. “Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya