SOLOPOS.COM - Persis Solo resmi meluncurkan tim (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo membuat keputusan tak terduga terkait peluncuran tim untuk Liga 2 2020. Alih-alih menggelar launching di Stadion Manahan, Persis berencana mengenalkan pemain saat berkunjung ke Panti Asuhan Mizan Amanah, Pasar Kliwon, Sabtu (14/3/2020).

Laskar Sambernyawa juga akan merilis jersey anyar mereka di acara tersebut. Hal tersebut diungkapkan CEO Persis Solo, Azmy Alqamar, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (13/3/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumah & 4 Toko Terkait Pasien Positif Corona Meninggal di Solo Diisolasi

“Kami akan launching di panti asuhan saja. Rencana besok [Sabtu] setelah [Salat] Dhuhur,” ujar lelaki yang akrab disapa Mimi itu.

Mimi tak memberikan alasan gamblang ketika akhirnya memilih Panti Asuhan Mizan Amanah sebagai lokasi peluncuran tim. “Dari awal rencananya memang begitu [launching di panti asuhan],” klaim Mimi.

Sebelumnya manajemen berencana menggelar launching megah di Stadion Manahan pekan ini. Namun hal itu tak terealisasi. Sempat muncul opsi peluncuran tim beberapa jam sebelum laga perdana melawan PSCS Cilacap, Minggu (15/3/2020) malam. Sayang rencana itu juga tak jelas tindak lanjutnya.

Kecelakaan Maut Sragen: Grand Max Seruduk Truk, 2 Nyawa Melayang

Mimi mengatakan acara launching di Panti Asuhan Mizan Amanah akan dibarengi perilisan kostum baru Persis. “Nanti sekalian pengenalan jersey,” ujarnya singkat.

Pelatih Persis, Salahudin, mengaku tak memermasalahkan rencana launching di panti asuhan. Lokasi tersebut dianggap bagus karena Laskar Sambernyawa bisa sekaligus berbagi kepedulian.

“Suasananya juga lebih religius,” ujar Salahudin. Sebelumnya Salahudin mengisyaratkan tak ambil pusing dengan rencana launching tim. Dia memilih fokus pada duel melawan Laskar Nusakambangan akhir pekan ini.

Pasien Positif Corona Kabur dari RS Persahabatan Jakarta

Peluncuran Jersey

Sementara itu, DJ Sports selaku apparel resmi Persis musim ini belum dapat dikonfirmasi ihwal peluncuran jersey tim. Hingga Jumat (13/3/2020) malam, DJ Sports belum merilis desain kostum Laskar Sambernyawa untuk Liga 2 2020 di media sosialnya.

Bos DJ Sports, Dimas Yustisia, belum dapat dihubungi via telepon. Dia pun hanya menjawab singkat ketika Solopos.com mengirim pesan lewat Whatsapp. “Nanti dulu ya,” ujar Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya