Tutup Iklan

Bukan dari Kedelai! Kini Muncul Tempe dari Indomie, Ini Wujudnya

Viral foto di media sosial yang memperlihatkan tempe yang berbahan dasar dari mi instan Indomie. Kira-kira bagaimana rasanya ya?

Bukan dari Kedelai! Kini Muncul Tempe dari Indomie, Ini Wujudnya

SOLOPOS.COM - Tempe terbuat dari mi instan Indomie. (Instagram/@tempemovement)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini muncul sebuah foto yang memperlihatkan sebuah tempe yang terbuat dari mi instan Indomie.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh pengguna akun Instagram @tempemovement pada 30 April 2021. Di foto tersebut terlihat dua buah tempe yang terbuat dari mi instan diletakkan di atas daun pisang.

Baca Juga: Hampir 4 Tahun Ditutup, Ada Kenangan Apa Lur di THR Sriwedari Solo?

Ternyata tempe dari mi instan ini merupakan buah karya dari pendiri Tempe Movement, Driando Ahnan-Winarno.

Dalam keterangan foto tersebut dijelaskan tempe dari mi instan ini merupakan salah satu inovasi yang bertujuan agar masyarakat menciptakan inovasi lainnya.

Baca Juga:  Aldi Taher Dapat Hampers dari Kaesang, Katanya Siap Bikin Lagu untuk Persis Solo

“Fermentasi tempe mi instan oleh @driando & @widawinarno bertujuan untuk merangsang inovasi Anda agar bisa bermain dengan banyak bahan! Kami berharap ini akan menciptakan inovasi baru di masa mendatang berikutnya,” ujar pengguna akun Instagram @tempemovement dalam bahasa Inggris.

Inovasi tempe dari Indomie ini membuat heboh netizen yang berkomentar di unggahan @tempemovement. Mereka tak menyangka mi instan bisa dibuat menjadi tempe.

Baca Juga:  Ada Mitos Kerajaan Gaib di Waduk Kedung Ombo, Begini Ceritanya

Waw! Keren bgt ini inovasinya, gapernah kepikiran Indomie tempe,” beber salah satu netizen.

Ada ada ajaaaa, Seeettt dah rasanya gimana tuh?” tambah netizen lainnya.

Baca Juga: Kolesterol Naik Setelah Lebaran, Lakukan 5 Hal Simpel Ini!

Setelah melihat ini, saya membayangkan nasi difermentasi jadi tempe,” komen netizen satu lagi.

Tempe dari Indomie Lahir di AS

Dilansir Detik.com, tempe dari Indomie ini ternyata eksperimen yang dilakukan Driando pada 2016 lalu saat menempuh pendidikan di University of Massachusetts Amhrest, Amerika Serikat.

“Jadi tahun 2016 atau 2017 saya sukanya eksperimen di dapur di Amerika. Nah saya cobain kebetulan di situ kan suka kangen mi instan Indonesia. Saya bikin ternyata jadi,” kata dia.

Baca Juga:  Viral Foto Jokowi Saat Jadi Wali Kota Solo, Menu Makanannya Curi Perhatian

Saat kembali di Indonesia, Diandro kembali membuat tempe dari Indomie dalam sebuah workshop Ayo Telusuri dan Indomie pada 30 April 2021.

Tempe dari mi instan ini pun bisa dikonsumsi dan dimasak seperti tempe dari kedelai.

“Tempe Indomie ini bisa dijadiin tempe goreng dan diolah dengan cara lainnya kayak tempe biasa. Waktu itu saya goreng pakai bumbu dari Indomie. Terus gorengnya pakai sedikit minyak,” jelas dia.

Baca Juga:  Berapa Sih Gaji Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo?

Diandro mengungkap cita rasa tempe dari Indomie ini tak kalah lezat dibandingkan tempe kedelai. Menurutnya, tempe Indomie ini memiliki tekstur yang padat dan rasanya lebih manis.

Berita Terkait

Berita Terkini

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.