SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Huawei dikabarkan akan mengungkap prosesor 7nm terbarunya dalam acara pada 21 Juni 2019. Prosesor ini akan menjadi chipset 7nm kedua milik Huawei. Adapun chipset 7nm pertama yang dibuat Huawei yakni Kirin 980 yang diluncurkan tahun ini.

Dilansir Gizmochina, Kamis (20/6/2019) informasi tersebut diketahui dari situs Weibo milik, Presiden Unit Bisnis Ponsel Huawei, He Gang. Ia mengumumkan bahwa Huawei akan menjadi perusahaan smartphone pertama yang memiliki dua chipset SoC 7nm.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Eksekutif Huawei itu juga mengkonfirmasi bahwa SoC baru akan diluncurkan di Wuhan pada 21 Juni. Meskipun Gang tidak mengungkapkan nama prosesornya sebelumnya terdapat kebocoran bahwa prosesor tersebut akan dinamai HiSilicon Kirin 810. Prosesor Kirin 810 akan menjadi penerus Kirin 710 yang memilik ukuran 12nm.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga saat ini belum banyak informasi tentang SoC. Selain akan hadir sebagai chipset 7nm TSMC, prosesor Kirin 810 dilaporkan akan menampilkan NPU internal milik Huawei sendiri. Kemudian kabarnya perbedaan kinerja antara chipset dan flagship Kirin 980 tidak akan terlalu besar.

Lebih lanjut, chipset Kirin 810 Huawei akan menjadi rival dari prosesor Qualcomm Snapdragon 700. Prosesor Snapdragon 700 series paling kuat saat ini adalah Snapdragon 730G. Snapdrago 7830G merupakan chipset8nm. Dengan ini, Kirin 810 memiliki keunggulan dalam hal efisiensi daya karena memiliki ukuran simpul yang lebih kecil.

Kabarnya Kirin 810 ini akan debut pertama kali pada smarphone Nova 5 dan Honor 9X Pro. Untuk informasi, pada ajang 21 Juni 2019 itu juga Huawei dikabarkan akan meluncurkan ponsel dan tablet terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya