Trio Ambyar di Comando Coffee, depan Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bosan dengan tempat ngopi yang gitu-gitu aja? Di depan Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), ada tempat ngopi asyik yang fresh.

Nama tempat ngopi itu adalah Comando Coffe. Di Comando Coffee, pengunjung bukan hanya disajikan hiburan musik, namun juga stand up comedy.

Kafe milik pengusaha muda Soloraya, Candra Wibowo, itu bahkan menyediakan hadiah berupa sepeda bagi pengunjung yang berani tampil stand up comedy.

Comando Coffee memang bisa dibilang kafe anti-mainstream. Salah satu unit usaha Janjaya Group tersebut memiliki konsep perpaduan klasik dan modern. Bangunannya didesain semi terbuka sehingga semilir angin begitu terasa.

Furnitur seperti meja dan kursi kayu memberi kesan tradisional, kreatif, dan bercita rasa seni. Tak ketinggalan di bagian selatan tertata dekorasi pintu kayu gebyok dan peralatan musik akustik.

Sementara di sebagian sudut lainnya dibangun dari material baja dengan lampu gantung yang minimalis, sehingga terkesan modern. Tak heran jika Comando Coffee menjadi tempat favorit bagi seniman dan artis untuk nongkrong dan ngobrol santai.

Ada banyak seniman, artis, dan selenritas media sosial yang pernah nongkrong dan menghibur pengunjung di Comando Coffee. Mereka di antaranya adalah Sultan Djorghi, Miss Ambyar @anggithatha, Ratu Pentol Kuah @inkadps, Letkol Bomby x-factor, @toni_belokkiri, youtuber @jeremymario, Rima Kusuma penyanyi lagu Alun-Alun Boyolali, dan masih banyak lagi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten