Ilustrasi game Dilan. (Google.com)

Solopos.com, JAKARTA - Antusiasme masyarakat terhadap film Dilan menuai berkah bagi Game Dilan, yang merupakan game hasil kolaborasi Agate, Ciayo Games, dan Pidi Baiq, pengarang buku sekaligus sutradara film Dilan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diperoleh Bisnis, Jumat (8/3), game Dilan telah di-download sebanyak 200.000 kali dengan 100.000 pemain yang #JadiBaper karena aktif memainkan game ini. Deretan prestasi ini dapat dikatakan luar biasa mengingat platform Ciayo Stories yang menjadi “rumah” untuk Game Dilan ini baru saja rilis selama 2 minggu.

Satu-satunya game official Dilan yang terdapat di platform Ciayo Stories itu juga berhasil meraih Top 5 Free All Games, Top Trending AllGames, Top Free Simulation, dan #25 Top Grossing Simulation Games di Play Store Google.Bahkan,  Game Dilan pun di feature di Play Store Google.

Game Dilan merupakan game visual novel yang diangkat dari film Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq. Di dalam game ini pemain akan berperan sebagai Milea. Pemain akan membuat keputusan dalam memainkan tokoh Milea yang kemudian akan mempengaruhi jalan cerita hubungan Milea dan Dilan.

 Game hasil kolaborasi Agate, Ciayo Games, dan juga Pidi Baiq berkolaborasi dalam pengembangan engine dan konten, baik jalinan cerita, juga art yang membuat game visual ini menarik. Di dalam game ini terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Milea sesuai versi masing-masing.

Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.

Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Pada Game Dilan juga terdapat musik latar khas film seri Dilan yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten