Bukan Asap, WHO Ungkap Sebab Perokok Lebih Berisiko Kena Corona
Ilustrasi perokok. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Wabah virus corona (Covid-19) lebih berpotensi menjangkit para perokok. Hal itu ditegaskan World Health (WHO)atau Organisasi Kesehatan Dunia perwakilan Indonesia melalui akun Twitternya, @WHOIndonesia, Selasa (14/4/2020).

Keren! Pemdes Ringinlarik Sulap Gedung Olahraga Jadi Posko Karantina Pemudik

Menurut WHO, ada dua sebab yang memicu perokok lebih berisiko terjangkit Covid-19. Yang pertama, paru-paru perokok sudah tak sehat lagi sehingga lebih berisiko terjangkit Covid-19 yang lebih parah.

Yang kedua, perokok lebih sering menyentuh mulut saat merokok sehingga berisiko tertular virus corona. “Risiko untuk terpapar lebih tinggi karena tangan menyentuh mulut,” ungkap WHO.

Warga Solo Klaim Temukan Jamu Penyembuh Covid-19, Sembuhkan 7 Pasien

WHO menegaskan sekarang adalah waktunya hidup sehat. Organisasi tersebut meminta masyarakat meninggalkan kebiasaan merokok.

“Ini bukan saat yang tepat untuk melakukan kebiasaan yang tidak sehat. Menjauhi tembakau membantu Anda agar tetap sehat,” lanjut WHO.

Jangan Bingung, Begini Cara Membedakan Madu Asli dengan Madu Palsu

Terlepas dari perokok atau tidak, jumlah orang terkonfirmasi positif virus corona memang semakin bertambah setiap hari. Berdasarkan data pada laman Worldometers, Selasa (14/4/2020), sudah hampir 2 juta orang di dunia positif Covid-19.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho