SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sebut Ibas Yudhoyono cocok sebagai Cawapres Anies Baswedan. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut anak kedua dari Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono/ Ibas cocok menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

“Cocok, cocok  cocok sekali,” kata Gibran ditemui wartawan seusai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Balai Kota Solo, Kamis (1/6/2023) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Gibran, Ibas cocok menjadi pendamping Anies yang merupakan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan KPP karena memiliki personal yang sesuai.

“Saya lebih personalnya, individunya,” jelasnya. Gibran mengatakan mengidolakan Ibas. Bahkan Ibas menjadi satu-satunya orang yang diikuti Gibran melalui media sosialnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun Gibran melalui akun Twitternya @gibran_tweet ikut merespons dengan ketipan tweet salah satu berita dari media massa terkait Cawapres kejutan pendamping Anies diprediksi bukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mantan Gubernur Jabar yang juga Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Hermawan atau Aher.

“Kemungkinan Mas Ibas,” tulis Gibran. Gibran kali pertama mengungkapkan Ibas sebagai idolanya ketika hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2023, Rabu (26/4/2023) pagi. Gibran mengenakan baju koko putih yang terinspirasi baju koko yang dikenakan Ibas.

“Ini pakai baju koko terinspirasi yang di-posting di IG-nya Mas Ibas [Instagram Edhie Baskoro Yudhoyono]. Yang diposting Mas Ibas modele kayak gini, tak tiru yang versi murah,” jelasnya sesuai acara kepada wartawan. 

Gibran kembali menegaskan mengidolakan Ibas ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023) pagi. “Kalau saya mengidolakan Mas Ibas. Kalau Kaesang, Pak Prabowo. Ya mungkin beda-beda idola,” ungkapnya. 

Gibran mengatakan mungkin Kaesang juga mengidolakan Ketua DPR Puan Maharani karena memiliki koleksi kaus bergambar Puan.

“Tapi kalau saya tetap satu, Mas Ibas,” ungkapnya.

Gibran mengatakan sama-sama menjadi anak Presiden Indonesia bukan menjadi alasannya mengidolakan Ibas. Salah satu alasan mengidolakan Ibas karena merupakan sosok yang mandiri.

“Orangnya sangat mandiri dan sudah lepas dari bayang-bayang itu [anak Presiden ke-6]. Beliau sangat-sangat saya kagumi,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya