Tutup Iklan

Buka Suara Soal Meme Dirinya, Ini Nasihat Kak Seto Bagi Kids Zaman Now

 Kak Seto (Instagram)

SOLOPOS.COM - Kak Seto (Instagram)

Kak Seto menjadi populer di kalangan kids zaman now karena menjadi bahan meme.

Solopos.com, JAKARTA –  Seto Mulyadi atau lebih dikenal sebagai Kak Seto adalah psikolog yang dikenal sebagai pemerhati anak-anak. Akun medsos yang mencatut nama Kak Seto kini sedang viral. Akun tersebut kerap mengunggah foto dan status kocak sehingga menjadi meme. Terkait hal itu, Kak Seto memberi konfirmasi dan nasihat bagi kids zaman now.

Meme yang berwujud akun media sosial (medsos) bernama Seto Mulyadi sudah viral mulai beberapa bulan yang lalu. Bahkan dipercaya akun tersebut yang pertama kali mempopulerkan sebutan kids zaman now.

Meme Kak Seto itu seolah-olah mengomentari sikap anak-anak zaman sekarang. Saat pembahasan beralih ke asli atau tidaknya akun tersebut, pembahasan meme pun berubah menjadi banyolan yang berisi pernyataan kalau akun tersebut asli milik Kak Seto, namun faktanya bukan.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Popcon Asia belum lama ini, Kak Seto mengetahui meme lucu tentang dirinya dari anak-naknya. Kak Seto menanggapi meme-meme tersebut dengan santai. Menurut Kak Seto orang-orang bisa membedakan mana yang banyolan, mana yang asli. Bahkan untuk ekspresi yang seolah-olah diucapkan Kak Seto, pria 66 tahun itu menganggapnya sebagai dinamika anak muda zaman sekarang.

“Yang sleding-sleding gitu kan? Anak saya malah heran kenapa Ayahnya cuma ketawa. Ya kenapa harus stress? Yang penting bagaimana sikap nyata kita di masyakarat. Saya juga menganggap itu bagian dari dinamika anak-anak muda, agar mereka juga bisa menggunakan logika dan bertindak kritis dalam berkreasi dan bersosialisasi,” ucap Seto Mulyadi seperti dikutip Popcon Asia.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @popconasia, Kak Seto menasehati kids zaman now tentang penggunaan gadget. Dalam video tersebut Kak Seto meminta anak-anak zaman sekarang jangan sepenuhnya tergantung pada gadget, Anak-anak harus bisa kreatif, komunikatif, dan beretika.

“Kids zaman now jangan 100% tergantung pada gadget, jadikan gadget sebagai alat belaka,” ucap Kak Seto. Dalam video nasihat tersebut juga ditegaskan kalau Kak Seto tidak memiliki akun media sosial.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

5 Kafe Terunik di Dunia, Ada yang Simulasikan Gempa Magnitudo 7,8

Agar memikat hati pengunjung para pengelola kafe harus memutar otak agar menjadi terunik.

Round Up: 15 Kasus Pembuangan Bayi di Sukoharjo yang Menggemparkan

Terhitung sejak 2012, terdapat 15 kasus pembuangan bayi di Sukoharjo. Hanya sebagian kecil dari bayi yang ditemukan masih hidup. Sebagian besar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tertahan, Simpanan Anggota KSP SB Solo Ada yang Sampai Rp570 Juta Lho

Nilai uang simpanan para anggota KSP Sejahtera Bersama Regional Solo yang masih tertahan hingga saat ini bervariasi dan ada yang mencapai Rp570 juta seorang.

Sejarah Hari Ini : 1 Desember 1941, Jepang Putuskan Perang Lawan AS

Keputusan Jepang berperang melawan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II menjadi salah satu peristiwa yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 1 Desember.

Catat! Objek wisata Kawasan Gunung Rinjani Tutup Sampai Maret 2022

Objek wisata alam di kawasan Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditutup dari 29 November 2021 sampai 31 Maret 2022.

Jambret Dibekuk Berkat Aksi Berani Pemotor Nabrak dari Belakang

Pengendara sepeda motor itu menabrak kendaraan kedua pelaku yang baru saja merampas handphone milik seorang pelajar yang berjalan ke sekolah.

Jalan di Jember yang Diblokade Cakades Kalah Dibongkar Polisi

Polisi akhirnya membongkar jalan yang diblokade oleh seorang calon kepala desa yang kalah dalam Pemilihan kepala desa di Jember.

Djaran Goyang-Magbul, Ini Merek Rokok Ilegal Dimusnahkan di Sukoharjo

Ribuan bungkus rokok ilegal hasil sitaan Kantor Bea dan Cukai Surakarta dalam ratusan kali operasi penegakan selama 2020-2021 dimusnahkan di Sukoharjo.

Tragedi Bekasi: Dendam lalu Memutilasi Teman Jadi 10 Bagian

Kepolisian mengungkapkan kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang pria berinisial RS yang jasadnya dibuang di Kabupaten Bekasi, bermotif dendam.

Peredaran Sabu-Sabu 100 Kilogram Digagalkan Polda Aceh

Peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 100 kilogram digagalkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh.

UMK Wonogiri Naik 0,07%, SPSI: Harusnya Lebih dari Inflasi 1%

UMK Wonogiri naik sekitar 0,07% disbanding tahun lalu.

Masalah Adminduk Persulit Advokasi Orang dengan HIV/AIDS di Wonogiri

Masalah administrasi kependudukan mempersulit Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Wonogiri untuk mengadvokasi orang dengan HIV/AIDS.

5 Tempat Ini Berjuluk Negeri Matahari Tengah Malam, Kok Bisa?

Tempat ini berjuluk negeri Matahari tengah malam, kok bisa?

Sukses di Bendosari, Bazar Tani Ditiru 11 Kecamatan Lain Se-Sukoharjo

Kecamatan Bendosari dianggap sukses menggelar bazar tani sehingga Distankan Sukoharjo meminta semua kecamatan mengadakan kegiatan serupa.

Naik Kelas Tipe C, RS Waras Wiris Andong Boyolali Berbenah

Saat ini, RS memiliki kapasitas 101 tempat tidur, fasilitas CT Scan 128 slide, rontgen panoramic hingga USG 4 Dimensi.