SOLOPOS.COM - Pasar Beringharjo yang sudah berganti warna. - Harian Jogja/Yosef Leon

Solopos.com, JOGJA — Ada kabar gembira bagi wisatawan yang berkunjung ke kawasan Malioboro, Kota Jogja. Saat ini Pemkot Jogja memperpanjang waktu pembukaan Pasar Beringharjo pada malam hari.

Kebijakan ini diambil karena melihat antusias wisatawan yang ingin berbelanja di pasar tradisional terbesar di Koat Jogja tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja, Veronica Ambar, mengatakan sebenarnya Pasar Beringharjo mulai buka malam sejak libur Lebaran 2022 lalu. Ternyata antusiasme pengunjung sangat tinggi hingga akhirnya diputuskan untuk membuka waktu lebih panjang pada malam hari.

Menurutnya, perpanjangan waktu buka pasar pada malam hari ini juga untuk mengakomodasi masyarakat tang tidak bisa  berbelanja di Pasar Beringharjo pada siang dan sore hari.

Baca Juga: Viral! Pulang Ngaji, Perempuan di Jogja Jadi Korban Begal Payudara

Dia menyebut Pasar Beringharjo sebelumnya tutup pukul 17.00 WIB, saat ini pasar tersebut tutup pukul 21.00 WIB.

“Kami akan memperpanjang pembukaan Pasar Beringharjo pada malam hari. Hal ini melihat animo dari wisatawan. Akhir pekan sering kali terpantau padat,” kata Ambar, Jumat (27/5/2022).

Menurut Ketua Paguyuban Pedagang Beringharjo Barat, Bintoro, sejak libur Idulfitri, kepadatan pengunjung sudah seperti hari biasa, seperti sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wow! Wajah Baru Pasar Beringharjo, Diubah Seperti saat Zaman Belanda

“Pengunjung sudah mulai meningkat dibanding hari-hari waktu Covid-19. Hal ini berdampak positif pada omzet pedagang,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul WISATA JOGJA: Pembukaan Pasar Beringharjo Malam Hari Diperpanjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya