SOLOPOS.COM - Ketiga caketum Hipmi Solo mengobrol sebelum Muscab IX Hipmi di The Sunan Solo Hotel dimulai, Sabtu (4/2/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Kegiatan Muscab IX Hipmi Solo di The Sunan Solo Hotel, dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Sabtu (4/2/2023).

Teguh berharap pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo kali ini berlangsung demokratis dan aman. Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan dalam sebuah organisasi, perbedaan pendapat adalah hal yang wajar.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Semoga pilihan ini demokratis dan menjadi contoh. Berbalik 180 drajat dengan yang ada di Alila [Munas Hipmi],” kata dia.
Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga membuka diri untuk berkolaborasi ke depannya. Bahkan menurutnya, saat ini adalah momentum tepat untuk berkolaborasi, mengingat Solo saat ini juga dipimpin oleh Wali Kota muda, yakni Gibran Rakabuming Raka.

Dia menyampaikan saat ini Solo terus berkembang. Menurutnya Solo juga menjadi kota seksi dalam hal bisnis dan memiliki keunikan.

“Semua branding-nya di Kota Solo. Hipmi Soloraya juga bisa berkolaborasi dengan Hipmi Solo, kita majukan Soloraya dengan potensi besar ini,” lanjut Teguh. Dia juga berharap ke depan akan terus lahir pengusaha muda di Solo.

Mengenai pemilihan ketua umum yang digelar di Muscab Hipmi Solo tersebut, dia mengimbau agar siapapun yang menjadi pemenang, harus bisa menjalankan tugas untuk merangkul semuanya.

Ketua Hipmi Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo, menyampaikan pada pemilihan Ketua Umum Hipmi Solo kali ini akan dipilih dari tiga caketum yang menurutnya sama kuatnya. Namun dia mengingatkan bahwa dalam sebuah kompetisi ada menang ada kalah.

“Saya berharap semua punya keinginan membesarkan Hipmi. Setelahnya harus guyub lagi untuk membangun Hipmi Solo. Menjadi ketua umum hanya tiga tahun, namun kekeluargaan akan jalan terus,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya