SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi pada acara Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut, Sabtu (26/8/2016) pagi, di Kebun Raya Bogor. (Setkab.go.id)

Kontes domba di Garut, Jawa Barat dibuka Presiden Joko Widodo.

Solopos.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri  Temu Wicara Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Kontes Domba Garut-Kambing, di Kebun Raya, Bogor, Sabtu (27/8/2016) pagi.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Presiden yang mengaku memiliki lima domba yang dibelinya dengan harga Rp3-4 juta itu merasa terkejut dan minder saat mengetahui harga domba-domba yang mengikuti kontes ini mencapai Rp50-60 juta.

“Pikir saya harga Rp3 juta – Rp4 juta sudah mahal sekali, saya sudah dapat yang tanduknya bagus, senang. Pada saat masuk sini jadi minder semua, langsung minder, betul-betul sudah kejauhan sekali [harganya],” ujar Presiden Jokowi seperti dilansir Setkab.go.id, Sabtu.

Presiden memuji domba-domba yang diikutkan dalam kontes di Kebun Raya itu, yang dinilainya sangat cantik dan terawat. “Saya sangat kagum sekali, betul-betul milik asli Indonesia,” kata Presiden Jokowi memuji.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menunjukkan domba-domba yang dimilikinya, bernama Bera, Beri, Dogar, Nyai, dan Edo kepada peserta temu wicara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya