SOLOPOS.COM - didinblack.com

Jakarta- Siswa yang ponselnya diambil dan diserahkan ke pihak berwenang karena terdapat foto semi-bugil, menuntut kepala sekolahnya. Ia menilai sekolah telah melanggar privasi.

Gugatan federal itu mengatakan pihak sekolah telah melihat foto di ponsel perempuan ini dan membuka mail serta membuka video pribadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pencarian ini telah lebih jauh dari yang dimungkinkan oleh pihak hukum,” kata Valerie Burch, pengacara dari Pennsylvania.

“Tidak ada alasan untuk mencari foto di ponselnya, dan meskipun memiliki alasan yang baik, Anda tetap tidak bisa langsung membuka benda pribadi orang. Kami berpikir ini merupakan pelanggaran privasi.”

Pihak resmi Tunkhannock Area School AS mengatakan mereka telah menerima komplain dan menolak memberikan komentar lebih lanjut.Tuntutan hukum ini dimulai setelah guru merebut ponsel siswa setelah melanggar aturan melakukan panggilan telepon di kampus pada Januari 2009.

Siswa ini kemudian dipanggil ke kantor kepala sekolah Gregory Ellsworth, ditangguhkan selama tiga hari dan mengatakan bahwa ponselnya telah diberikan kepada pihak berwenang, setelah Ellsworth menemukan beberapa foto bugil dan semi bugil di ponsel tersebut.

Saat beberapa siswa lain tertangkap memiliki foto bugil dan semi bugil di ponsel mereka tahun lalu, sekolah memberikan pilihan yang sama, mengambil kelas edukasi atau menerima hukuman.

“Seorang dewasa dapat dipenjara karena masalah ini,” katanya kepada CNN saat membahas masalah ini tahun 2009.

Gugatan mengatakan bahwa foto perempuan ini tidak pernah dicetak, didistribusikan atau diupload ke internet, serta hanya dilihat oleh beberapa siswa dan kemungkinan oleh pacar lamanya.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya