Buka 6 Cabang, Burjo Ambucuy Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Warung makan yang buka 24 jam ini juga sering menjadi tempat mahasiswa atau pelajar untuk mengerjakan tugas. Oleh karena itu, burjo sering ditemui di kawasan sekitar sekolah dan kampus.

 Warung burjo biasanya juga menyajkan masakan olahan mi.( ilustrasi/Freepik)

SOLOPOS.COM - Warung burjo biasanya juga menyajkan masakan olahan mi.( ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Warung Bubur Kacang Ijo (hijau) atau yang kerap disebut dengan Burjo merupakan salah satu tempat makan yang paling diminati masyarakat, khususnya bagi mereka yang menginginkan makanan dengan porsi banyak dan harga terjangkau.

Meskipun terkenal dengan nama bubur kacang ijo, warung makan ini menyediakan berbagai menu lainnya mulai dari olahan nasi, mi, serta makanan ringan lain yang dijual dengan harga murah.

PromosiPemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

Warung makan yang buka 24 jam ini juga sering menjadi tempat mahasiswa atau pelajar untuk mengerjakan tugas. Oleh karena itu, burjo sering ditemui di kawasan sekitar sekolah dan kampus.

Salah satu burjo yang terkenal di Solo adalah Burjo Ambucuy. Burjo Ambucuy berdiri sejak 2012 dan sampai saat ini memiliki 6 cabang yang bertempat di daerah sekitar Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan daerah Ngemplak, Banjarsari, Solo.

Pemilik Burjo Ambucuy ini berasal dari daerah Jawa Barat dan kebanyakan karyawan yang bekerja di tempat ini berasal dari daerah yang sama. Namun, untuk pengelolaan yang lebih intens setiap cabang dipimpin oleh ketua pengelola yang dipilih langsung oleh pemilik.

Jika dilihat dari maraknya warung burjo yang ada di Solo, usaha ini tampaknya cukup menjanjikan. Pemilik dapat memperoleh omzet besar dari penjualannya.  Penghasilan bisnis ini juga dinilai cukup stabil, meskipun pernah mengalami penurunan pendapatan yang signifikan pada awal Pandemi Covid-19.

Salah satu pengelola burjo Ambucuy cabang ke-3 yang berlokasi di daerah kampus UMS, Yunus, mengatakan burjo yang dia kelola saat ini berdiri sejak 2016 dan memiliki total 4 karyawan yang bekerja paruh waktu. Semua modal, pemilihan tempat, serta biaya operasional lainnya berasal dari pemilik.

“Untuk modal awal kurang lebih Rp100 juta itu sudah sama kontrakan, uangnya semua dari bos. Untuk omzetnya sendiri sehari bisa Rp2,5 jutaan sekarang perh hari. Beda banget sama dulu waktu awal pandemi, sampai nangis sehari cuma dapet sekitar Rp500 ribuan aja,” terang kepada Solopos.com, Rabu (26/1/2022).

Meskipun mengalami penurunan pendapatan di awal pandemi. Saat ini, omzet warung burjo yang dikelolanya cukup stabil. Jika diakumulasikan, omzet tiap bulannya dapat mencapai Rp75 jutaan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

+ PLUS 5 Abad Perjalanan Panjang Inggris Legalkan LGBT Melalui Reformasi Hukum

UU Buggery yang disahkan parlemen Inggris pada masa pemerintahan Henry III pada 1533 menyatakan homoseksual merupakan perbuatan ilegal. Lima abad kemudian, tepat pada 17 Juli 2013, Inggris melegalkan pernikahan sesama jenis melalui reformasi undang-undang.

Berita Terkini

Jangan Bingung, Ini Perbedaan Kartu Kredit dan Debit

Kartu debit dan kartu kredit adalah produk-produk bank berupa kartu yang mampu mempermudah proses transaksi ketika berbelanja.

Kolaborasi, Hermawan Kartajaya-Kaesang Bikin Podcast Change The Game

Kaesang Pangarep bersama Hermawan Kartajaya resmi merilis podcast Change the Game pada acara Jakarta Marketing Week 2022 yang digelar MarkPlus, Inc.

Ini Perbandingan Harga Minyak Goreng di Indonesia dengan Negara Lain

Masalah minyak goreng bukan merupakan persoalan yang mudah untuk ditangani oleh pemerintah, karena terdampak harga di tingkat global.

Ekspor CPO Dibuka Lagi, Harga Minyak Goreng Sudah Turun?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencabut larangan ekspor crude palm oil (CPO) dan minyak goreng. Lantas apakah harga minyak goreng sudahh turun setelah ada kebijakan itu?

Kuliner hingga Pernak-Pernik, Korean Wave SGM Manjakan Penggemar K-Pop

Korean Wave, Culture Comes to be Loved, yang digelar Solopos Media Group (SMG) dan Solo Grand Mall (SGM) menjadi wadah untuk mencari pernak-pernik tentang budaya populer Korea atau K-Pop.

Lindungi Nasabah dari Kejahatan Social Engineering, Ini Langkah BRI

Social engineering merupakan tindak kejahatan yang memanipulasi psikologis korban untuk membocorkan data pribadi dan data perbankan korban.

Investasi di GOTO Bukan Cari Cuan tapi untuk Prospek ke Depan

Dengan bergabungnya perusahaan dalam ekosistem GoTo, diharapkan bisa memperluas kolaborasi dan kerjasama strategis yang semakin meningkatkan value added bagi kedua belah pihak.

Peluang Bisnis yang Cocok untuk Anak Muda

Ada berbagai ide usaha yang cocok untuk anak muda. Bisnis-bisnis itu tidak hanya populer, tapi juga punya peluang keuntungan yang besar.

Tarif Listrik Pelanggan 3.000 VA Naik Kapan? Ini Penjelasan Menkeu

Pemerintah menegaskan kenaikan tarif dasar listrik atau TDL bagi pelanggan 3.000 Volt Ampere (VA) ke atas bertujuan menjaga daya beli masyarakat.

The Sunan Hotel Solo Kembali Sabet Travelers’ Choice Award 2022

Travelers’ Choice Award 2022 merepresentasikan prestasi The Sunan Hotel Solo yang mampu mempertahankan konsistensi dan kualitas pelayanan terhadap para tamu.

Keran Ekspor CPO Dibuka, Pengusaha Tunggu Regulasi

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) masih bersiap karena menunggu arahan dari Kementerian Perdagangan terkait regulasi dari domestic market obligation (DPO) dan domestic price obligation (DPO).

The Alana Surabaya Ikut Memeriahkan HUT ke-729 Kota Surabaya

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-729 Kota Surabaya, The Alana Surabaya mengajak tamu untuk bernostalgia serta menjelajahi wisata dan kuliner khas Kota Surabaya.

NeutraDC, Momentum Tepat Telkom Kembangkan Bisnis Data Center

Bisnis data center melalui NeutraDC milik Telkom merupakan momentum tepat untuk menjadikan perusahaan Digital Telco Company yang ikut mendorong kemajuan ekonomi digital nasional.

Keran Ekspor CPO Dibuka, Harga Minyak Goreng Kemasan dan Curah Turun?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencabut larangan ekspor CPO dan minyak goreng. Lantas apakah kebijakan itu memengaruhi harga minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan?

Indef: Pemerintah Harus Beri Kepastian Pembayaran Kompensasi BBM

Peneliti Indef menyatakan pemerintah harus segera memberi kompensasi kepada Pertamina terkait subsidi BBM dan elpiji yang saat ini telah mencapai Rp300-an triliun