SOLOPOS.COM - Ilustrasi--Setop Covid-19. (freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO – Seorang bujangan warga Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, berusia 22 tahun meninggal dunia dengan status positif covid-19 pada Rabu (14/10/2020).

Meninggalnya warga berstatus bujangan ini menambah daftar kasus kematian akibat Corona di Kabupaten Sukoharjo. Secara akumulatif kasus Kematian covid-19 di Sukoharjo tercatat ada 39 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Desa (Kades) Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Agus Purwanto mengatakan prosesi pemulasaraan jenazah bujangan tersebut dilakukan dengan protokol Covid-19.

"Ada satu warga meninggal karena covid-19 dan masih bujangan. Usianya 22 tahun," kata dia ketika berbincang dengan wartawan di Balai Desa Makamhaji pada Rabu (14/10/2020).

Rombongan Asal Sukoharjo yang Kecelakaan di Jatiyoso Ternyata Masih Satu Keluarga

Dia mengatakan warga berjenis kelamin laki-laki memiliki penyakit penyerta, yakni gagal ginjal. Penyakit tersebut memperparah kondisi pasien saat terpapar virus corona.

Dia mengatakan pasien tersebut sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit UNS yang merupakan rujukan Covid-19.

"Memang ini kasus usia muda yang meninggal karena Corona. Tapi yang bersangkutan itu memiliki penyakit gagal ginjal," katanya.

Dusun Girpasang Jadi Perhatian Khusus Sri Mulyani, Ini Alasannya

Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan desa tengah melakukan tracing terhadap kontak erat bujangan asal Makamhaji, Sukoharjo tersebut.

Dia pun terus mengingatkan kepada warga Makamhaji untuk meningkatkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan maupun menghindari kerumuman. Yang terpenting lagi warga meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya