SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

foto: dtc

foto: dtc

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

POZNAN — Italia lolos setelah sukses mengalahkan Republik Irlandia, sementara di tempat lain Spanyol menundukkan Kroasia. Atas keberhasilan timnya melaju ke perempatfinal, Buffon pun berterimakasih pada Spanyol.

Pada pertandingan yang dihelat di Kota Poznan, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB, Italia menang 2-0 berkat dua gol dari Antonio Cassano dan Mario Balotelli. Kedua gol itu tak akan berarti andai di laga lain Spanyol dan Kroasia bermain imbang 1-1. Namun, skenario yang belakangan ini tak terjadi.

Spanyol memetik kemenangan tipis 1-0 berkat gol dari Jesus Navas, dua menit menjelang laga selesai. Kroasia sendiri beberapa kali mengancam gawang La Furia Roja, namun sejumlah peluang tim besutan Slaven Bilic itu digagalkan oleh Iker Casillas.

“Saya rileks dalam empat hari terakhir karena saya hanya mempedulikan pertandingan kami. Sebabnya, saya yakin Spanyol akan memenangi pertandingan dan kami harus berterimakasih kepada mereka,” ucap Buffon seperti dilansir Football Italia.

“Saya rileks, mengetahui Spanyol akan mempertahankan penguasaan bola pada menit-menit terakhir,” lanjutnya.

Namun, Buffon sedikit salah perkiraan. Karena faktanya Kroasia mencoba menekan di menit-menit terakhir. “Apa? Mereka (Spanyol) tidak menguasai bola di menit-menit terakhir? Untung saya tidak menyaksikan pertandingannya!” tukasnya setengah berseloroh.JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya