SOLOPOS.COM - Lionel Messi , Gianluigi Buffon, Cristiano Ronaldo. (Twitter/UEFA)

UEFA Telah mengumumkan kandidat pemain terbaik musim 2016/2017.

Solopos.com, NYON – Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA, telah mengumumkan kandidat pemain terbaik musim 2016/2017. Tiga pemain yang menjadi kandidat terkuat adalah Gianluigi Buffon, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tahun lalu, penghargaan ini dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo. Saat itu, Ronaldo mengungguli Gareth Bale dan Antoine Griezmann. Kemenangan Ronaldo pada saat itu memang sudah bisa diprediksi mengingat dia berhasil membawa Madrid juara Liga Champions serta mengantar Portugal juara Euro 2016.

Dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu (16/8/2017), pada pengharhaan kali ini, penentuan tiga kandidat terkuat dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari 80 pelatih klub yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa 2016/2017. Selain itu ada 55 jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media (ESM).

Ekspedisi Mudik 2024

Penghargaan ini diberikan kepada pemain klub yang jadi anggota UEFA. Para pemain dinilai berdasarkan penampilannya di semua kompetisi di musim lalu mulai dari domestik, kontinental, hingga internasional, tanpa memandang negara asal.

Hasil akhir ditentukan berdasarkan jumlah suara yang diberikan oleh pelatih dan jurnalis. Pelatih tidak diperbolehkan untuk memilih pemain dari timnya sendiri. Dari hasil pemungutan suara, para pemain yang masuk tiga besar adalah Buffon, Messi, dan Ronaldo.

Prestasi ketiganya memang cukup oke pada musim lalu. Ronaldo mampu membawa Madrid juara La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Sementara Messi membawa Barca menang Copa del Rey jadi top skorer La Liga dengan 34 gol.

Untuk Buffon, dia membawa Juventus juara Liga Italia dan Coppa Italia. Selain itu, kiper berusia 39 tahun itu ampu mengantar Juve ke final Liga Champions kendati pada akhirnya kalah dari Madrid di final.

Pengumuman pemenang Pemain Terbaik UEFA akan dilakukan pada 24 Agustus mendatang, bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions. Berikut adalah pemain yang mengisi posisi 10 besar (4-10):

4. Luka Modric (Kroasia, Real Madrid)
5. Toni Kroos (Jerman, Real Madrid)
6. Paulo Dybala (Argentina, Juventus)
7. Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid)
8. Kylian Mbappe (Prancis, Monaco)
9. Robert Lewandowski (Polandia, Bayern Munich)
10. Zlatan Ibrahimovic (Swedia, Manchester United)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya