SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA—Dino Zoff kemungkinan besar takkan lagi menjadi satu-satunya kiper dengan jumlah penampilan terbanyak di Timnas Italia. Gianluigi Buffon akan setara dengan Zoff dalam jumlah penampilan, jika tampil di dalam laga kontra Uruguay.

Buffon melakoni partai ke-111 untuk Italia tepat pada tanggal pada hari Jumat (11/11) lalu, saat menghadapi Polandia. Ditilik dari permainan angka, hal itu jelas unik dan istimewa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, partai Italia kontra Uruguay, Selasa (15/11) waktu setempat, akan jadi lebih istimewa untuk kiper 33 tahun tersebut. Di partai itulah Buffon akan menyamai rekor penampilan Zoff, kiper legendaris Gli Azzurri.

“Hanya dua atau tiga tahun lalu aku mulai menyadari bahwa aku bisa menyamainya,” ujar Buffon di situs FIFA.

“Tetapi saat aku melakukan debut untuk Italia pada tahun 1997, itu hanya jadi impian buatku. Zoff adalah legenda sejati, aku sangat bangga dengan capaian ini,” lanjutnya.

Dengan 112 caps, Zoff adalah kiper dengan jumlah penampilan terbanyak di Timnas Italia. Namun, secara keseluruhan ia hanya menjadi penampil terbanyak ketiga di bawah Paolo Maldini (126 caps) dan Fabio Cannavaro (136 caps).(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya