SOLOPOS.COM - Kiper Italia, Gianluigi Buffon (kiri) saat tampil bersama Francesco Totti (kanan), saat sama-sama memperkuat Timnas Italia, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

Kiper Italia, Gianluigi Buffon (kiri) saat tampil bersama Francesco Totti (kanan), saat sama-sama memperkuat Timnas Italia, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

TURIN – Kamis (28/3/2013) menjadi hari spesial bagi Kapten AS Roma, Francesco Totti. Pasalnya pada tanggal ini 20 tahun silam, Totti menjalai debutnya untuk Roma di Serie A.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kala itu Totti masih berumur 16 tahun saat masuk sebagai pemain pengganti dan mengantarkan Roma menang 2-0 atas Brescia. 20 tahun kemudian Totti masih aktif sebagai pemain bahkan permainannya pada musim ini tidak menunjukkan kemerosotan usia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam momen yang istimewanya ini, rekan Totti di timnas dan musuhnya bebuyutannya di liga, Gianluigi Buffon, mengerimkan pesan panjang untuk Totti yang saat ini memasuki usia 36 tahun. Berikut surat cinta Buffon untuk Totti seperti dikutip dari Detik :

“Dear Francesco, kau telah membuat sejarah di sepakbola Italia. 20 tahun di Seri A, sungguh capaian luar biasa… Aku masih ingat gol pertamamu, itu adalah laga Roma-Foggia,” tulis Buffon dalam keterangan ke ANSA yang dikutip Football Italia.

“Kita adalah teman, kau tahu betapa aku amat peduli kepadamu. Kita mulai bersama-sama di timnas U-15, kita menjalani tahun-tahun indah bersama di timnas dan kita terus menjadi lawan di Seri A.”

“Kau sering membuat gol melawanku (tepatnya 10 kali, itulah jumlah gol yang kau buat) seperti seorang juara yang sudah melupakan persahabatan kita.. Kemudian, saat peluit akhir dibunyikan, kita tersenyum lagi, ketika aku menahan penalti yang aku takut akan kau chip–aku sedih karena itu menghadapimu,” tuturnya.

“Kita datang dari sebuah generasi yang beruntung. Memang benar bahwa setiap musim setelah seorang pesepakbola berusia 30 tahun seperti harus dikalikan tujuh, tapi kau sepertinya justru melangkah ke belakang alih-alih menua.”

“Kau telah menempatkan dirimu dalam sejarah sepakbola Italia, di masa kini dan di masa depan–kau adalah seorang pemain yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya.”

“Dan buatku, kau akan selalu menjadi seorang Azzurro. Peluk hangat dari sobatmu, Gigi,”  Tutup surat Buffon yang usianya 1 tahun dibawah Totti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya