SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (kanan) memeluk mesra Iker Casillas (JIBI/fotos.noticias.bol.uol.com.br)

Harianjogja.com, JOGJA—Tak terbantahkan lagi jika Gianluigi Buffon dan Iker Casillas adalah dua kiper legendaris dalam satu dasawarsa terakhir. Sama-sama juara dunia, Gigi (sapaan akrab buffon) dan Casillas kini bakal satu panggung lagi di Brasil.

Keduanya memang sering dibandingkan. Buffon sukses mengantar Azzuri, julukan Italia merengkuh tropi Piala Dunia 2006 sementara Casillas sukses mengantar La Furia Roja, julukan Spanyol merajai Eropa (Piala Eropa 2008), Juara Dunia 2010 dan terakhir Piala Eropa 2012.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Keduanya pun sering berduel satu lapangan baik di level klub maupun di level tim nasional. Terakhir, Buffon dan Casillas beradu kuat di Final Piala Eropa 2012 yang dimenangkan Spanyol.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun atmosfer persaingan dua kiper top Eropa ini tak memengaruhi persahabatan di antara keduanya. Kedua kapten di Tim Nasional ini memang dikenal dekat di luar lapangan. Persahabatan keduanya pun sering terlihat sebelum dan seusai laga.

Tanpa canggung Buffon dan Casillas sering berjalan beriringan sambil mengobrol mesra. Tak jarang mereka saling adu tos bahkan saling memeluk dan saling memberikan “ciuman” persahabatan seusai laga.

Buffon pun sering menyebut nama Casillas sebagai kiper berpengaruh di Dunia. Sebaliknya, Casillas pun seringkali menyebut nama Buffon sebagai sahabat baik di  dalam dan di luar lapangan. Lantas bagaimana di Brasil nanti? Casillas dan Buffon akan kembali bersaing membuktikan diri sebagai kiper terbaik. Selain itu, Casillas yang kini mengoleksi 143 caps tim nasional dan Buffon pemilik 135 caps tim nasional sama sama berambisi menjadi kiper dengan caps terbanyak sepanjang masa. (JIBI/SOLOPOS/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya