SOLOPOS.COM - Para siswa Budi Mulia Dua Foundation saat tampil dalam konser orkestra di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Titik Nol Kilometer, Jogja, Rabu (30/10/2013).

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 50 murid terdiri dari siswa SD hingga SMA Budi Mulia Musik Foundation tampil dalam konser gitar orkestra yang digelar di Monumen Serangan Umum 1 Maret, Titik Nol Kilometer, Jogja, Rabu (30/10/2013).

Selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, konser juga dilakukan untuk memopulerkan alat musik gitar kepada masyarakat secara luas.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Konser bertajuk Orkestra Gitar Mulia Dua ini merupakan konser perdana. Pasalnya, selama ini, siswa Budi Mulai Musik Foundation selalu tampil dalam konser orkestra dengan format lengkap.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama delapan kali menggelar konser, baru kali ini kami tampil hanya dengan menggunakan gitar,” kata Iswanto, fasilitator acara sekaligus Kepala SD Budi Mulia kepada Harian Jogja, di sela-sela konser.

Dalam konser itu, para siswa tampil membawakan delapan lagu bertema anak negeri dan semangat Sumpah Pemuda, seperti Kolam Susu, Selayang Pandang, Sepasang Mata Bola, Tik Tik Bunyi Hujan, Ayo Belajar Musik dan Gembala Sapi.

Hanafi Rais, Ketua Yayasan Budi Mulia Foundation yang turut menyaksikan konser itu dalam sambutannya mengatakan, gitar merupakan alat musik yang sangat populer dan bisa dimiliki oleh berbagai kalangan.

“Bahkan kalau kita lihat di jalan, banyak pengamen yang juga menggunakan gitar. Ini berbeda dengan alat musik lainnya seperti biola. Nah, harapannya konser ini bisa makin memopulerkan gitar sebagai alat musik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya