Solopos.com, SEMARANG — Masjid Pekojan, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah memiliki sajian khas takjil bubur India untuk berbuka puasa selama Ramadan.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pengurus masjid menyiapkan bubur India dari beras dengan bumbu tradisional khas India berupa rempah-rempah pilihan, seperti jahe, salam, daun pandan, irisan bawang Bombay, kayu manis dan cengkeh serta dipadu bumbu khas Timur Tengah.

 

Pengurus masjid menyiapkan bubur India sebagai tradisi sajian berbuka puasa di Masjid Jami Pekojan, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/4/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Baca Juga: Pembagian Bubur Samin di Solo Kembali Digelar, Begini Antrean Warga

Penyajian bubur India selama bulan Ramadan untuk warga setempat dan kaum dhuafa itu telah menjadi tradisi setiap Ramadan lebih dari seabad.

Tradisi memasak bubur India pertama kali dilakukan oleh pedagang asal India yang menetap di kampung sekitar masjid dan secara turun temurun diteruskan oleh empat generasi.

 

Pengurus masjid mengisi tempat makan milik warga dengan bubur India di Masjid Jami Pekojan, Purwodinatan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/4/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Penyajian bubur India selama bulan Ramadhan untuk warga setempat dan kaum dhuafa itu telah menjadi tradisi selama lebih dari seabad. (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi