SOLOPOS.COM - Bubur Bakar Badran Mbah Dipa di Solo (Instagram/@ayojajanbareng).

Solopos.com, SOLO -- Baru-baru ini, salah satu kuliner di Solo, Jawa Tengah, yaitu Bubur Bakar Badran Mbah Dipa menyita perhatian publik.

Warung makan ini menyajikan menu yang cukup unik, yakni bubur bakar. Cara penyajian bubur yang berbeda inilah yang membuat penasaran warga Solo dan sekitarnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesuai namanya Bubur Bakar Badran Mbah Dipa, terletak di Kampung Badran, Jalan Hasanudin Nomor 40, Solo.

Enggak Makan Nasi, 5 Artis Ini Tampak Langsing & Cantik Menawan

Bubur yang tidak biasa ini mulai melayani pelanggan dari pukul 06.00 – 12.00 WIB, namun seringkali Bubur Bakar Badran Mbah Dipa ini sudah habis sekitar jam 09.00 hingga 09.30 WIB.

Kumpulan Resto All You Can Eat di Solo

Tidak seperti bubur pada umumnya, penyajian bubur bakar ini disajikan di dalam clay pot yang sudah dibakar di atas kompor bersamaan dengan bubur diatasnya.

Bubur hasil kolaborasi antara bubur khas Jawa dan bubur khas China ini disajikan dengan berbagai macam pilihan topping yang sangat menggiurkan dan bisa dipilih sesuai selera pembeli.

Beberapa di antaranya, ayam panggang merah, daging sapi asap, ikan dori, ikan cakalang asap, telur pitan, kerang, balado teri, cumi pedas, telur ayam kampung, ayam kecap, hingga jagung wangi.

6 Pekerjaan Sampingan yang Berpenghasilan Hingga Rp 10 Juta, Apa Saja?

Menariknya lagi satu porsi bubur bakar hanya dijual dengan harga Rp8.000. Selain murah, bubur bakar di Solo ini cukup mengenyangkan untuk sarapan dan tentunya sehat serta bergizi.

Selain itu, cita rasa dari Bubur Bakar Badran Mbah Dipa di Solo ini memiliki keunikan karena sensasi dari memakan bubur yang selalu hangat.

Bikin Suami Bahagia Ala Tante Ernie Pemersatu Bangsa

“Penasaran sih kayak unik bubur kok dimakan, terus pas nyoba ya beneran unik. Buburnya panasnya awet jadi makin nikmat, apalagi ini pakai tambahan jagung wangi dan ayam panggang merah bikin buburnya makin kaya cita rasanya," ujar Ninik, salah satu pembeli Bubur Bakar Badran Mbah Dipa saat ditemui Solopos.com pada Jumat (28/8/2020).

Harus Rela Antre

Untuk menikmati kenikmatan bubur bakar Solo ini, pembeli harus rela mengantre meski tidak terlalu lama.

Hal ini dikarenakan pemilik Bubur Bakar Mbak Dipa menerapkan sistem antrean sangat rapih dan teratur. Selain itu, warung makan ini juga terbilang cukup luas.

Antrean di Bubur Bakar Badran Mbah Dipa Solo (Istimewa/Aulianisa Salsabila).

Dalam sehari Bubur Bakar Badran Mbah Dipa ini bisa menjual lebih dari 200 porsi bubur. Dengan harga yang semuanya di bawah Rp 10.000 ini, tak heran jika bubur bakar yang satu ini ramai pengunjung yang berdatangan silih berganti.

Sudah Generasi Ketiga! Ini Kuliner Langka Nan Lezat Petolo Mayang di Solo

Selain menyediakan bubur bakar dan berbagai macam pilihan toppingnya, di Bubur Bakar Badran Mbah Dipa Solo ini juga menyediakan camilan ringan seperti sate usus, tahu bakso, sosis Solo, tahu isi sayur, dan lain sebagainya.

Bertujuan Sosial

Tidak hanya sekadar berjualan dan menjadi yang berbeda dari yang lainnya. Bubur Bakar Badran Mbah Dipa ini memiliki tujuan sosial loh dibalik ketenarannya ini.

Serem! Pemain dan Kru Film Horor Ini Disebut Kena Kutukan

“Ya tujuan awal jualannya itu untuk berbagi ilmu, kan di sini awalnya rumah sosial. Jadi kita inisiatif saja supaya anak-anak di sini punya tambahan pengetahuan gitu,” ungkap Oky, pencetus Bubur Bakar Badran Mbah Dipa.

Liburan di Solo? Monggo Sepedaan Sambil Wisata Lewat Rute Ini

Makan Nasi Goreng Pakai Timun Bisa Berbahaya, Baca Ini!



Rekomendasi Kuliner Solo Lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya