SOLOPOS.COM - Aparat Satpol PP Karanganyar membubarkan kerumunan siswa yang nongkrong di Alun-alun Karanganyar pada jam sekolah, Selasa (12/10/2021). (Espos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah siswa berseragam SMA tertangkap tangan saat menongkrong di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Selasa (12/10/2021). Aparat Satpol PP menghalau mereka.

Pantauan Solopos.com, siswa menongkrong di jam sekolah. Mereka mengelompok di beberapa lokasi di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar. Mereka duduk-duduk sambil mengobrol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar dan Sragen Hari Ini (12/10/2021)

Petugas Satpol PP yang melihat itu langsung mendatangi mereka dan memberikan imbauan agar membubarkan diri. Para siswa langsung bergegas mengendarai sepeda motor. Mereka memarkir sepeda motor di dekat lokasi duduk menongkrong.

Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, mengatakan tindakan anggotanya itu bagian dari upaya pencegahan persebaran Covid-19. “Iya, meskipun saat ini PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] di Karanganyar sudah level dua, tetapi mereka tetap harus menjaga protokol kesehatan. Tidak boleh berkerumun. Sehingga kami ingatkan,” ujarnya saat dikonfirmasi Solopos.com, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga : Guru SMA Colomadu jadi Calo CPNS, Gondol Uang Rp130 Juta

Selain itu, lanjut dia, seharusnya siswa itu tidak menongkrong di jam sekolah. Yopi menyampaikan jam pembelajaran tatap muka (PTM) sudah usai, tetapi seharusnya mereka langsung pulang ke rumah masing-masing.

“Dalam PTM saat ini, anak-anak juga seharusnya langsung pulang ke rumah,” imbuhnya.

Di sisi lain, masih ada siswa yang nekat kembali menongkrong di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar meskipun sudah ada penertiban oleh Satpol PP. Mereka siswa dari kelompok berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya