SOLOPOS.COM - ilustrasi (nairobiwire.com)

Buaya Sidoarjo dikabarkan mulai berkeliaran di Sungai Porong. Bagaimana reaksi warga?

Madiunpos.com, SIDOARJO –Warga sekitar Kali Porong tepatnya di Dusun Awar-Awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo, kini resah. Persoalannya, sejumlah warga sempat melihat buaya berkeliaran di Kali Porong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun, kemunculan buaya itu terjadi sekitar tiga bulan lalu dan terlihat pada sore hari. Diperkirakan buaya tersebut memiliki panjang 2,5 meter.

Salah seorang warga yang sering memancing di sekitar lokasi, Imam Fauzi, 20, membenarkan melihat buaya di sore hari tepatnya seusai salat Asar. Tapi bukan puluhan hanya terlihat satu ekor saja.

“Saya sering mejumpai buaya itu sewaktu memancing ikan atau menjaring ikan di Kali Porong. Bahkan waktu jaring ikan, tiba-tiba muncul buaya di sebelah jaring jaraknya sekitar dua meter,” kata Imam Fauzi, Senin (25/5/2015).

Bahkan, jelas Imam, dirinya pernah memberi dua ekor ayam, langsung dimakan. Oleh warga, buaya tersebut dilempari batu dan akhirnya pergi menghilang.

Kemunculan buaya ini membuat warga takut. Apalagi jarak kawasan tersebut dengan lahan pemukiman warga sekitar 300 meter. “Saya khawatir juga kalau buaya itu masuk ke wilayah kampung warga,” tambahnya.

 

BERITA LAIN BUAYA SIDOARJO:
Buaya di Kali Porong Akhirnya Muncul, Warga Histeris
Gara-Gara Buaya, Kali Porong Kini Jadi Objek Wisata
Buaya Kali Porong Diduga Jelmaan Makhluk Halus
Kali Porong Habitat Asli Buaya Muara Minus Konflik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya