SOLOPOS.COM - Ilustrasi serangan buaya (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Buaya Sidoarjo yang menampakkan diri di Kali Porong kian menarik perhatian masyarakat luas. Bahkan, ada warga yang mengaku didatangi makhluk yang diduga jelmaan buaya.

Madiunpos.com, SIDOARJO – Ada Warga didatangi jelmaan makhluk halus menyusul kemunculan buaya di Kali Porong, Sidoarjo, Jawa Timur. Informasi yang berbau mistis itu mengiringi pergerakan buaya muara itu ke arah hulu sungai. Setelah kemunculan buaya itu, malam harinya seorang pemuda yang tampan rupawan mendatangi warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mistis itu diungkapkan Sabar, 68. Kakek yang tinggal di Dusun Awar-Awar Gunting, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, itu menceritakan kisahnya, Kamis (28/5/2015).

Kakek yang sehari-hari menjadi kuli truk material ini mengatakan ikhwal tiga ekor buaya yang menampakkan di Kali Porong, tak jauh dari dusunnya itu pada sore hari, pekan lalu.

Setelah warga yang menyaksikan tiga ekor buaya itu bubar dan kembali ke rumah masing-masing, ia duduk-duduk di depan rumahnya pada malam hari. “Di depan rumah didatangi seseorang laki-laki muda yang sangat tampan sekali, padahal di sini tidak ada warga yang setampan dia,” katanya.

Sang pemuda itu mengenakan celana hitam dan baju warga kuning. Entah datang dari mana, lantas pemuda tampan itu menghampiri dan menyapa.

Sugeng dalu Pak. Kapan wonten ruwat desa dateng mriki [Selamat malam Bapak kapan ada ruwat desa di sini],” kata Sabar menirukan pemuda misterius itu.

Sabar pun menjelaskan bila ruwatan desa akan digelar pada tanggal 6 Juli 2015. Setelah memberikan informasi itu, sang pemuda menyuruh Sabar melihat sesuatu di sampingnya.

“Setelah saya jawab saya itu saya disuruh melihat ke samping, ternyata dia sudah tidak ada, menghilang,” jelasnya.

Sabar yang memiliki lima orang anak ini sampai sekarang tidak mengetahui siapa sosok pemuda tampan yang menemuinya itu. Ia menduga sang pemuda tampan itu adalah siluman buaya. “Ya mungkin Bumen (buaya siluman),” duga Sabar.

Kakek bercucu empat ini kembali menceritakan ketika tiga ekor buaya menampakkan diri sore hari di Kali Porong itu banyak warga yang menyaksikan. Ada juga yang melempari buaya-buaya itu dengan bebatuan.

“Tapi saya melarang, jangan dilempari. Kita sama-sama makhluk hidup,” kenang Sabar yang berusaha menenangkan warga bahwa buaya-buaya itu tidak mengganggu penduduk.


 

BERITA LAIN BUAYA SIDOARJO:
Gawat, Buaya Dikabarkan Berkeliaran di Kali Porong
Buaya di Kali Porong Akhirnya Muncul, Warga Histeris
Gara-Gara Buaya, Kali Porong Kini Jadi Objek Wisata
– Kali Porong Habitat Asli Buaya Muara Minus Konflik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya