SOLOPOS.COM - Netizen yang menonton video buaya 3 m ditumpangkan ke motor di Meksiko ini tentu melongo, Jumat (26/9/2020). (Instagram-@SalinasAngel)

Solopos.com, NAVOLATO Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan aksi menyeleneh beberapa pemuda yang menunggangi buaya sepanjang tiga meter menggunakan sepeda motor. Dengan diikat di atas motornya, seorang pria dengan santai menduduki buaya yang super besar itu.

Warganet yang menonton video tersebut dibikin melongo. Setelah ditelusuri lebih lanjut oleh Madiunpos.com—grup Solopos.com, video tersebut di-posting kali pertama oleh pengguna Twitter dari Meksiko @SalinasAngel, Jumat (25/9/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah viral, video tersebut di-repost beberapa akun sosial media di Indonesia. Salah satunya pengguna Instagram @makassar_info, Sabtu (26/9/2020).

Konfirmasi Kolaborasi dengan Jason Derulo, BTS Joget Tiktok

Tak lama setelah video tersebut di-posting warganet langsung menyerbu kolom komentar dengan berbagai tanggapan, ada yang menanggapi dengan jenaka dan ada juga yang mengecam perbuatan pemuda dalam video tersebut.

“Pak tolong banyak buaya di hidup saya juga tolong pak perlakukan dia seperti itu,” ujar pengguna akun Instagram @eggalarasjaty.

“Sudah tidak ada harga diri buayanya,” kata pengguna akun Instagram @comehereeboyy.

“Panji [youtuber pencinta hewan] menangis melihat ini,” timpal pengguna akun Instagram @_veronikavenz.

Astronom Temukan Planet Mirip Bumi dengan Orbit 3,14 Hari

Dikutip dari The Mazatlanpost, rekaman video yang beredar luas tersebut ternyata berasal dari Meksiko. Dalam video itu setidaknya ada tiga orang yang terlibat dalam video viral tersebut.

Pemuda tersebut diketahui membawa reptil itu dengan tali dari muara Las Aguamitas, di Navolato, Sinaloa, Meksiko.

Sangat Berat!

Dalam video berdurasi 46 detik tersebut salah satu pria berkata kepada temannya. “Tarik! Tarik! Ini sangat berat,” sambil menarik buaya tersebut ke atas permukaan.

Reptil tersebut diyakini telah diberi obat penenang sebelum ditempatkan di atas sepeda motor dan diikat dengan tali. Lebih buruk lagi, salah seorang pria yang terlibat duduk di atas buaya sambil mengendarai sepeda motor.

Park Kyung Block B Akui Dirundung dan Merundung di Sekolah

Rekaman itu menjadi viral di media sosial tak terkecuali di Indonesia. DI Meksiko sendiri, video tersebut bahkan dikutuk secara luas oleh pencinta satwa liar.

Pihak berwenang Navolato sampai saat ini masih terus melakukan menyelidiki insiden tersebut. Namun, aparat kepolisan memang sedikit kesulitan mengungkap siapa tiga pelaku tersebut.

Sampai saat ini, satu-satunya hal yang diketahui adalah bahwa setelah anak-anak muda itu mengambil buaya, mereka menyusuri jalan raya El Vergel-Las Aguamitas, Meksiko.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya