SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Bagi sebagian pria, keperkasaan diukur dari berapa lama ia mampu memuaskan pasangan wanitanya di ranjang. Namun, bagi sebagian pria, hal ini kerap menjadi masalah.

Tidak jarang, pasangan khususnya pria memilih untuk mengonsumsi obat kuat mengatasi masalah ini. Jika Anda adalah salah satu yang mengalami problematika ini, jangan buru-buru mengonsumsi obat kuat. Ada lima hal yang bisa diperhatikan sebelum bercinta agar sesi berhubungan intim tahan lama. Apa saja?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski Normal, Bersendawa Secara Terus Menerus Bisa Jadi Karena Beberapa Penyakit Ini

Dikutip dari Insider, berikut ini cara untuk memperpanjang durasi bercinta.

1. Lakukan metode pause-squeeze

Teknik ini juga disebut teknik jeda. Untuk melakukannya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ketika seseorang merasa dirinya akan ejakulasi maka berhenti sejenak dan tekan ujung kelamin pria sebentar.

Menurut penelitian, hal ini akan menghentikan aliran dan membiarkan alat kelamin beristirahat sehingga seseorang dapat kembali melakukan penetrasi.

2. Latih panggul

Otot dasar panggul terletak tepat di bawah prostat dan rektum. Otot ini yang mengendalikan ejakulasi seseorang. Sama seperti otot lainnya, tokok dasar panggul dapat diperkuat dengan olahraga. Para ahli percaya membuktikan bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah maka akan lebih sulit bagi seseorang untuk menunda ejakulasi.

Manfaat Timun Bagi Wanita, Pria Dilarang Baca!

3. Eksplorasi gaya seks

Identifikasi gaya seks apa yang dapat menahan ejakulasi dini. Selain gaya berhubungan intim, hal yang perlu diperhatikan juga adalah kecepatan saat penetrasi terjadi.

Aturlah ritme lalu sesuaikan juga dengan kenyamanan supaya kamu dapat mengatur kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi. Menurut ahli, gaya maupun teknik yang digunakan selalu sama atau itu-itu saja dapat membuat tubuh menjadi terbiasa sehingga tubuh pun dapat melakukan antisipasi klimaks. Hal ini dapat menyebabkan ejakulasi dini.

4. Perbanyak foreplay

Memperbanyak melakukan foreplay alias pemanasan dapat menjadi cara yang cukup ampuh untuk memperpanjang durasi hubungan seks yang dilakukan. Hindari penetrasi secara langsung karena hal tersebut membuat pasangan tidak nyaman.

Cara Pakai Parfum yang Benar Biar Awet Wangi, Baru Tahu Kan?

Pria dapat melakukan pemanasan yang lebih erotis untuk meningkatkan libido sehingga ereksi menjadi lebih lama. Berdasarkan hasil survei menunjukan ada sekitar 75 persen wanita yang tak pernah mengalami orgasmenya ketika penetrasi. Kebanyakan wanita justru dapat mencapai kenikmatan puncak itu saat melakukan foreplay. Lakukan lebih banyak sentuhan ke titik rangsang pasangan Anda.

5. Olahraga teratur

Performa tubuh ditentukan oleh kebugaran seseorang. Untuk membuat performa tubuh di atas ranjang menjadi maksimal, maka lakukanlah olahraga secara rutin.

Jenis olahraga yang terbukti ampuh untuk meningkatkan kebugaran adalah olahraga kardio seperti aerobik atau jogging. Tak hanya itu, olahraga secara teratur pun telah terbukti dapat membantu merangsang endorphin yang dapat menghilangkan stress serta membuat tubuh merasa lebih tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya