SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Saat-saat liburan seperti ini banyak dimanfaatkan Sobat Gaul untuk main bersama teman dan berkumpul dengan keluarga. Terlebih di momen Natal seperti ini, Fr Antonietta Galuh M punya acara ke gereja dan berkumpul bareng keluarga.

“Saat Natal nanti, kami sekeluarga bakal nginep di sebuah vila di Tawangmangu,” ujarnya sumringah. Galuh sekeluarga akan menghabiskan Natal di Tawangmangu selama tiga hingga empat hari. Tawangmangu dipilih karena Natal-Natal sebelumnya Galuh sekeluarga telah memilih tempat-tempat yang jauh dan untuk tahun ini mereka memilih tempat yang dekat tak jauh dari rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah kumpul bareng keluarga di saat Natal, siswi SMP Marsudirini St Theresia Solo Kelas IX ini, menghabiskan liburan pergantian semester dan Natal di rumah saja. Terlalu lama libur, apalagi cuman di rumah terus, ujarnya, bikin bosan saja.

Untuk mengatasi kebosanannya itu, Galuh punya segudang cara untuk menghilangkannya. “Paling aku cuman SMS-an dan main sama anjingku. Terus ngemil, tidur. Dan karena sebentar lagi aku mau ujian, aku ngerjain tugas-tugas sekolah sekalian biar mengasah otak.”

Meski bosen di rumah dan kangen sama temen-temen di sekolah, belia yang hobi main sepedaan dan baca novel ini tetep senang bisa kumpul sama keluarganya.

Natal memang menjadi momen spesial bagi Sobat Gaul yang merayakannya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mewujudkan momen Natal menjadi lebih spesial. Terutama saat-saat ngumpul bersama keluarga. Biasanya setiap keluarga mempunyai cara sendiri buat mengisi liburan Natal.

Seperti yang dilakukan oleh Ribka Tiarawati, siswa Kelas XI IPS 2 SMAN 2 Solo. Ribka mengatakan setiap Natal dia dan keluarganya memilih merayakan di rumah. Tapi jangan salah Ribka sekeluarga punya cara sendiri lho buat ngerayain Natal.

“Setiap Natal seluruh keluarga aku punya tugas sendiri-sendiri. Sebagian ada yang masak kecil-kecilan and yang lainnya bersih-bersih rumah,’’ ujarnya.

Menurutnya, ngerayain Natal dengan bermewah-mewah itu enggak banget. Cause, katanya, ngerayain Natal dengan sederhana itu sudah cukup yang penting kebersamaannya. Gadis yang punyai hobi baca novel ini mengaku paling senang saat acara tuker-tukeran kado.

”Selama ini aku selalu dapat kado yang lucu-lucu, itu momen yang terlupakan,’’ ungkap Ribka.
Seusai menikmati malam Natal, Ribka dan keluarganya biasa berkunjung ke rumah saudara. “Di sana kami nyanyi bareng, kami bentuk lingkaran mengelilingi pohon Natal, berdoa terus makan-makan deh. Pokoknya semua happy deh,’’ jelasnya.

Nah bagaimana Natal kalian ya Sobat Gaul?

(Monika/Achik-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya