Backpacker (tempo)

Solopos.com, SOLO -- Penat dengan rutinitas dan pekerjaan sehari-hari, alangkah baiknya, kamu backpacker-an dulu ke Kota Solo. Kota yang terkenal dengan kuliner dan batiknya ini sepertinya tak cukup dikunjungi hanya satu kali.

Hal ini dikarenakan banyak spot menarik yang bisa kamu kunjung, mulai dari wisata anak-anak, wisata belanja, edukasi, budaya, alam semua ada di Solo. Masalah biaya, kamu tak perlu risau karena hanya dengan bujet pas-pasan, kamu bisa tetap menikmati Kota Solo dengan nyaman.

Kenyamanan ini salah satu indikatornya adalah penginapan. Maka dari itu, saat kamu ke Solo, pastikan kamu mendapatkan hotel yang bisa membuat kamu tidur dengan lelap usai mengelilingi Solo.

Kali ini Solopos.com mengulas 5 hotel murah tapi berkelas di Solo yang bisa menjadi referensi kamu.

Istana Griya 1 Hotel

Istana Griya 1 Hotel Solo
Istana Griya 1 Hotel Solo (Traveloka)

Hotel yang berlokasi di Jalan K.H. Ahmad Dahlan No 22, Keprabon, Banjarsari, Solo, ini berada di jantung Kota Solo. Bagi pecinta kuliner, saat malam hari di kawasan ini akan ada beberapa pedagang yang berjualan makanan khas Solo, yakni nasi liwet. Jadi, sangat cocok bagi kamu yang ingin kulineran.

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Smartphone Cepat Rusak

Untuk masalah harga relatif murah, kamu cukup membayar Rp90.000 kamu sudah bisa menginap di hotel ini dengan fasilitas kamar menggunakan kipas angin. Jika kamu ingin kamar yang ber-AC, kamu harus mengeluarkan uang Rp190.000. Tetapi, yang perlu diingat semua tamu di sini akan mendapatkan sarapan gratis. Menarik bukan?

Griya Surya Solo

Griya Surya Solo
Griya Surya Solo (Traveloka)

Hotel yang terletak di daerah Solo Baru ini juga tak kalah strategis dengan hotel sebelumnya. Hotel ini memiliki berbagai tipe kamar dan harga, dari mulai harga Rp120.000 hingga Rp350.000-an.

Sangar! Umbul Ponggok Klaten Dikagumi Media Inggris dan China

Perlu dicatat, semua tipe kamarnya mempunyai fasilitas pendingin udara. Dan bagi kamu yang suka nongkrong di Mall, kamu cukup berjalan kaki sekitar 15 menit dari hotel.

Front One Cabin Solo

Front One Cabin Solo
Front One Cabin Solo (traveloka)

Hotel ini cukup dekat dengan Terminal Tirtonadi Solo. Yang menarik dari hotel ini adalah interiornya karena mengusung tema anak muda. Untuk masalah harga, kamu cukup merogoh kocek Rp125.000 untuk semalam, sedangkan harga termahalnya untuk tipe kamar tertinggi adalah Rp260.000-an.

Hacker Sleman Bobol Server Perusahaan AS, 5 Tahun Raup Rp31,5 Miliar

Bagi yang menginap di hotel ini, kamu akan mendapatkan fasilitas sarapan dan juga di setiap kamarnya telah menggunakan pendingin udara dan pemanas air. Gimana, mau mencoba?

Sarila Hotel

Sarila Hotel
Sarila Hotel (RedDoorz)

Penginapan yang berlokasi di Jl. Kalilarangan No. 103 ini dikelilingi oleh lokasi-lokasi terkenal di Solo, di antaranya Alun-Alun Kidul Keraton Solo yang berjarak hanya 2 km saja. Kemudian, bagi kamu yang ingin berbelanja batik atau suvenir khas Solo di Pasar Klewer juga tidak jauh dari hotel ini.

Baca Doa Ini Saat Melihat Perbuatan Mesum!

Fasilitas dari hotel ini sangat lengkap, mulai dari air panas disetiap kamar, AC, wifi juga melengkapi kenyamanan kamu menginap di hotel ini. Masalah harga, kamu cukup menganggarkan uang Rp100.000 dengan aplikasi RedDoorz saja kamu bisa menginap di hotel ini.

Hotel Kota

Hotel Kota
Hotel Kota (RedDoorz)

Jika kamu ingin menginap di hotel ini, kamu bisa menggunakan aplikasi RedDoorz agar mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Besar Manfaatnya! Ini Doa Sebelum, Saat, & Usai Berhubungan Intim

Lokasi di hotel ini sangat strategis, karena terletak di pinggir Jl. Slamet Riyadi No. 125.

Penginapan ini menawarkan beberapa fasilitas yang akan memajakan para tamunya. Dari air mineral gratis, AC, air panas, dan juga perlengkapan mandi.

Jarang Disorot, Ini Fakta Menarik Istri Didi Kempot

Untuk masalah harga, kamu tak perlu risau. Hanya dengan harga Rp100.000-an, kamu bisa beristirahat dengan nyenyak di hotel ini.

Dan jika kamu hobi mengoleksi barang-barang antik, kamu bisa berbelanja di Pasar Triwindu yang hanya berjarak 300 meter dari penginapan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten