SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: anehhahira.com)

Ilustrasi (Foto: anehhahira.com)

JAKARTA–Sangar seni dan budaya Laksita Mardhawa menyelenggarakan lomba penulisan dengan tema ‘Mengapa Budaya Tradisi Harus Lestari?’ bagi kalangan pelajar sekolah menengah umum (SMU) sederajat dan perguruan tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lomba penulisan ini merupakan rangkaian kegiatan Pujastungkara Agung yang puncaknya akan digelar pada 27 Oktober 2012 lewat acara Persembahan Seni Tradisi Keraton Yogyakarta.

Produser program Estu Susanto mengatakan lomba penulisan ini merupakan satu cara menggugah kesadaran kalangan muda terhadap seni tradisi di Indonesia.

“Lewat penulisan, kami ingin merangsang pemikiran kritis pelajar tentang pentingnya melestarikan budaya tradisi,” ujarnya, Sabtu (22/09/2012).

Menurutnya sejumlah naskah sudah diterima pihak panitia melalui surat elektronik Laksitamardhawa@yahoo.co.id.

Lomba penulisan ini dibuka sejak 10 Agustus 2012 dan naskah terakhir paling lambat diterima pada 7 Oktober mendatang.

Total hadiah lomba penulisan ini cukup menggiurkan. Kategori SMU/sederajat memperebutkan hadiah senilai Rp10 juta, sedangkan kategori mahasiswa sebesar Rp15 juta.

Juri yang akan menilai hasil tulisan pelajar dan mahasiswa ini antara lain, Rektor Universitas Multimedia Nasional (UMN) Ninok Leksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya