SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karaoke menjadi salah satu obat saat kita sedang stres. Bintang Gaul kita, Jihan Khalilurrahman baru sekali seumur hidup karaokean. Itu dia lakukan saat masih duduk di kelas IX SMP. Itu pun Jihan hanya diajak teman-temannya, lalu ngikut saja.

Waktu itu, cowok yang berhasil menyabet Juara III Asean Championship Rubik Game Competition 2010 berkaraoke bareng teman-teman sekolahnya seusai tes. Kurang lebih selama dua jam, Jihan beserta teman-temannya sukses melepas penat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Selesai tes terus karaokean, ya biar ngilangin stress aja.”

Namanya juga baru masuk ruang karaoke sekali seumur hidup, pastilah Jihan merasa canggung banget. “Tapi, lama kelamaan asyik juga, kok. Dan bisa bikin fresh lagi,” ungkap murid Kelas X-7 di SMAN 3 Solo ini.

Menurutnya, karaoke itu bener-bener bisa bikin puas dan stres hilang karena bisa mengekspresikan semua stres dan emosi dengan cara buang-buang suara. Sampai nggak ada suara pun nggak apa-apa, asalkan nggak ada beban lagi.

“Biasanya aku stres karena ada masalah sama temen, keluarga, sampai pelajaran,” curhat cowok yang baru-baru ini telah menyandang gelar World Record Holder One-handed 5 Cube in a Row melalui salah satu program acara di Trans 7. Yup!

Sobat Gaul pastinya juga sering banget stres karena hal-hal tersebut. Keluar dari tempat karaokean, Jihan merasakan banget manfaat dari buang-buang suaranya di tempat karaoke. Penggemar Sheila On 7 ini jadi lebih fresh, juga nggak kepikiran lagi tentang masalahnya. Karaoke juga bisa bikin dekat sama teman.

(Monica-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya