Buang Air di Pinggir Perahu, Nelayan Kendal Tenggelam
Ilustrasi jenazah (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KENDAL – Nasib nahas dialami Sumono, 71, asal Dukuh Saribaru, Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal. Pria asal Kendal yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu ditemukan meninggal dunia di perairan Batang, Sabtu (24/10/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 12.45 WIB setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan sejak Kamis (22/10/2020).

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Nur Yahya, menuturkan kronologi tenggelamnya Sumono. Semula, nelayan berusia 71 tahun itu mencari ikan di perairan Kendal bersama dua orang rekannya.

ABY Cabup 3 Klaten Datang ke Bawaslu di Siang Bolong, Ada Apa?

Ketika sampai di Muara Kali Kuto, korban berniat buang air di pinggir perahu. Namun, korban terpeleset dari perahu dan jatuh tenggelam.

Tim SAR yang mendapat laporan adanya nelayan yang hilang di laut pun langsung melakukan pencarian. Namun, upaya pencarian itu baru menuai hasil setelah dua hari pasca-kejadian.

"Korban ditemukan di perairan Batang, sekitar 15 nauticalmil dari lokasi tenggelam. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Nur Yahya.

Kreatif! Film Pendek Ojo Ngeyel Jadi Sarana Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 di Jumapolo

Nur Yahya mengatakan setelah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, nelayan asal Kendal itu langsung dibawa ke Kali Kuto untuk diserahkan kepada keluarga duka.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Tim SAR gabungan kami minta kembali ke kesatuannya masing-masing," tutur Nur Yahya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom