SOLOPOS.COM - Ilustrasi (duniaproduk.com)

Ilustrasi (duniaproduk.com)

Bagi sebagian wanita menangis merupakan pelampiasan emosi yang paling mudah. Namun menangis merupakan salah satu luapan emosi dari wanita yang kadang kala membuat pria berpikir setengah mati mencari cara untuk bisa meredakannya, karena salah berbicara sedikit saja bisa memperkeruh suasana tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini adalah beberapa kalimat yang harus dihindari para pria ketika menghadapi wanita yang sedang menangis.

1. “Sudah, lupakan saja masalahnya”

Mengucapkan perkataan ini merupakan hal yang paling sadis dilontarkan kepada seorang wanita yang sedang menangis. Setiap orang memiliki kemampuan berbeda dalam melupakan sebuah masalah, ada yang cepat dan juga ada yang lambat. Apabila Anda tidak ingin membuat situasi menjadi lebih buruk, hindari perkataan ini.

2. “Masalahnya tidak seburuk itu”

Apabila wanita menangis berarti ada sesuatu yang buruk telah menimpa dirinya. Apabila Anda mengucapkan hal ini kepada seorang wanita yang sedang menangis, berarti Anda meremehkan masalah yang telah menimpanya.

3. “Saya tahu apa yang kamu rasakan”

Perkataan ini yang mungkin paling sering diucapkan seorang pria kepada wanita, namun tidak dalam pengertian yang sebenarnya. Lebih baik tunjukan simpati Anda dengan cara merangkul atau mendengar curahan wanita tersebut, cara ini lebih efektif untuk meredakan rasa sedih seorang wanita.

4. “Pasti lagi datang bulan, nih?”

Perkataan ini tentunya membuat wanita menjadi semakin kesal dan sedih. Tidak selamanya wanita merasakan emosional hanya dalam kondisi datang bulan. Selain itu, kalimat ini dapat membuat wanita merasa tidak dihargai dan diremehkan perasaannya.

5. “Jangan cengeng dong”

Menangis merupakan hak setiap orang dan ini merupakan cara terbaik bagi seorang wanita untuk meluapkan semua kesedihan dan emosi yang ada di dalam dirinya. Oleh karena itu biarkanlah wanita menangis dan dengarkan curahan hatinya setelah tangisannya reda.

6. “Saya tidak mengerti apa mau kamu”

Perkataan seperti ini hanya akan membuat wanita semakin terpukul dan sedih. Wanita merupakan sosok yang ingin diberikan perhatian oleh pasangannya, oleh karena itu berikan yang terbaik dan jangan membuat wanita sedih seperti membentak atau berkata kasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya