SOLOPOS.COM - Pisang Aneh (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Pisang Aneh (SOLOPOS/Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Munculnya pisang yang tumbuh tanpa pohon di Dukuh Mantup RT 6, Desa Bendo, Sukodono, Sragen membuat heboh warga setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga setempat, Parmin, 63, menuturkan pisang itu diketahui pada sekitar 15 hari lalu, ketika sejumlah anak bermain di sekitar tempat ini. Pisang itu, kata dia, ada di kebun yang berada di belakang rumah adiknya, Sutrisno.

“Semula hanya warga sekitar yang mengetahui adanya pisang ajaib. Namun berita keberadaan pisang tanpa pohon ini menyebar sampai ke Desa Jatitengah yang berada di sebelah timur Desa Bendo,” kata Parmin saat ditemui wartawan, Sabtu (9/7/2011).

Parmin mengemukakan pisang itu bisa dibilang aneh karena tumbuh tanpa pohon. Sayangnya, imbuh dia, beberapa buah pisang sudah dipetik anak-anak untuk bermain. “Bagi warga dukuh ini tidak terlalu tertarik dengan adanya hal-hal yang aneh,” tukasnya.

Di samping tumbuhnya buah pisang itu, ada peranakan pohon pisang setinggi 15 cm. Meskipun kejadian itu aneh, warga setempat tidak melindunginya dengan memasang pagar bambu atau pelindung lain.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya