SOLOPOS.COM - Penyortiran buah kelengkeng hasil panen di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (21/12/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Buah lokal tak mampu saingin buah impor di pasaran.

Kelengkeng Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pernah kondang dan menjadi idam-idaman konsumen. Utamanya, varietas Butho yang dikenal manis dan besar-besar. Namun, seiring membanjirnya buah impor di pasaran, buah kelengkeng lokal bukan lagi buah favorit konsumen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor Berita Antara yang mendokumentasikan aktivitas penyortiran buah kelengkeng hasil panen di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (21/12/2016), memublikasikan keluhan pembudidaya buah kelengkeng di daerah tersebut yang mengaku sulit bersaing dengan kelengkeng impor. Dibanding buah lokal, buah asal Thailand yang beredar di Indonesia dinilai memiliki daging buah lebih tebal dan lebih tahan lama.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya