SOLOPOS.COM - Menko Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berfoto bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (6/2/2023), di Loji Gandrung Solo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Untuk kali kesekian, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjamu makan siang Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, di Loji Gandrung Solo, Senin (6/2/2023) siang.

Pantauan Solopos.com, pertemuan tersebut berlangsung tertutup lebih kurang 1,5 jam. Saat diwawancara wartawan seusai pertemuan, Gibran mengaku membahas banyak hal. Salah satu topik pembahasan yaitu agenda politik 2024.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya banyak hal lah yang didiskusikan. Kan tadi sudah disampaikan, arah depan, belakang, samping kanan, samping kiri, dibahas semua,” ujar dia. Namun seperti biasa, Gibran tidak mau menjelaskan detail perbincangan dengan Airlangga.

Menurut dia, tidak semua materi pembicaraan siang itu bisa dipublikasikan. Termasuk saat disinggung arah politiknya di Pemilu 2024, Gibran belum mau terbuka. “Nanti saja lah ya. Rahasia. Yang ini tadi rahasia,” sambung dia.

Namun, Gibran mengakui sempat membahas terkait agenda Pilkada 2024 dengan Airlangga. “Yah [bahas Pilkada 2024] sedikit,” aku dia. Saat disinggung tren kedatangan para ketua umum parpol ke Solo, Gibran menjawab diplomatis.

Menurut dia, para ketua umum Parpol tersebut adalah mentor dan gurunya di bidang politik. Seperti diketahui, belum lama ini Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga berkunjung ke Solo dan dijamu Gibran di Loji Gandrung.

Dalam pertemuan dengan para ketua umum parpol itu, menurut Gibran, mereka memberikan nasihat dan saran. “Beliau-beliau, Pak Menko, Pak Menhan, semuanya adalah mentor saya. Pasti saya tanya pendapat mereka,” urai dia.

Selain dimintai masukan dan saran, Gibran melanjutkan, dirinya juga meminta pendapat terkait evaluasi kinerjanya dua tahun memimpin Solo. “Saya tanya pendapat dan evaluasi kerja-kerja saya di sini. Salah satunya itu,” ungkap dia.

Sementara saat disinggung saran dari Airlangga terkait agenda Pilkada 2024, Gibran lagi-lagi tidak mau menyebutkan. Dia justru bertanya balik kepada awak media kenapa tidak menanyakan hal itu langsung ke Airlangga saat wawancara.

Gibran justru bercerita soal duren yang khusus disediakan sebagai bagian menu dalam perjamuan siang itu. “Kemarin ada duren waktu pertemuan sebelumnya. Jadi ini harus ada duren lain, karena duren kan warnanya kuning,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya