SOLOPOS.COM - BTS dengan Dynamite mencatatkan prestasi di Grammy Award. (Bisnis-Dok.)

Solopos.com, JAKARTA-BTS kembali raih penghargaan. Kali ini piala datang dari Nickelodeon Kids' Choice Awards 2021.

BTS raih penghargaan untuk tiga kategori di ajang yang digelar pada Sabtu (13/3/2021). BTS diumumkan keluar sebagai pemenang buat tiga kategori penghargaan. Di antaranya adalah Favorite Music Group, Favorite Song, dan Favorite Global Music Star.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di kategori Favorite Music Group, idol Kpop ini berhasil mengungguli musikus lain yang ada di kategori yang sama. Seperti Jonas Brothers, Black Eyed Peas, Maroon 5, dan One Republic. Di gelaran Nickelodeon Kids' Choice Awards tahun 2020, BTS juga sudah pernah menang piala di kategori yang sama.

BTS raih penghargaan di kategori Favorite Song berkat lagu Dynamite. Lagu tersebut berhasil mengalahkan deretan lagu dari musisi lain termasuk Cardigan punya Talor Swift, Wonder yang dinyanyikan Shawn Mendes, hingga Yummy milik Justin Bieber.

Baca Juga: Kenali Gejala Kritis Covid-19 Pada Anak, Apa Saja Ya?

Selanjutnya di kategori Favorite Global Music Star, BTS diunggulkan dari Asia dan keluar sebagai juara. Lawannya di kategori ini antara lain adalah Savannah Clarke (Australia), David Guetta (Europe), Master KG (Africa), Taylor Swift (Amerika Utara), dan Sebastian Yatra (Amerika Latin).

Piala Favorite Global Music Star di Nickelodeon Kids' Choice Awards tahun 2021 jadi yang kedua setelah BTS mendapat piala ini di tahun 2018
Digajar tiga penghargaan dalam tiga nominasi yang diberikan pada mereka, BTS mengucapkan rasa terima kasinya buat para ARMY.

"Terima kasih karena sudah memberikan kami penghargaan ini," kata RM seperti dikutip dari detikcom.

"Kalian sudah menunjukkan rasa cinta ke lagu Dynamite, terima kasih banyak," tambah J-Hope.

Baca Juga: Foto Via Vallen Ada Di Akun Instagram Resmi MU, Ada Apa Ya?

Sekadar catatan, ini bukanlah kali pertama BTS raih penghargaan di Kids’ Choice Awards. Dalam ajang yang sama pada tahun lalu, BTS raih penghargaan sebagai Favorite Music Group. Sementara pada 2018, mereka memboyong trofi di kategori Favorite Global Music Star.

Sehari setelah Kids’ Choice Awards digelar, BTS dijadwalkan untuk kembali ke Grammy Awards 2021. Mereka untuk kali pertama masuk daftar nominasi dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Di kategori ini, BTS bakal bersaing dengan sederet musikus antara lain Lady Gaga dan Ariana Grande (Rain on Me); J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy (Un Dia (One Day)); Justin Bieber featuring Quavo (Intentions) dan Taylor Swift featuring Bon Iver (Exile). Apakah BTS kembali berkibar di ajang Grammy Awards 2021? Kita lihat saja nanti ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya