BTS Masuk 5 Nominasi Korean Music Award 2021
Boy band Korea BTS. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Bangtan Sonyeondan alias BTS yang bernakna Bangtan Boys berhasil masuk dalam lima nominasi Korean Music Awards 2021 atau Penghargaan Musik Korea 2021. BTS melenggang dengan album dan lagu-lagu terbaru mereka yang dirilis tahun 2020 lalu.

Sebagaimana dilansir The Korea Times, Rabu (27/1/2021), BTS berhasil masuk ke lima nominasi Korean Music Awards 2021. Grup pria muda Korea Selatan itu antara lain menjadi nomine the Musician of the Year, the Album of the Year, the Song of the Year, the Best Pop Album and the Best Pop Song.

Boyband yang kini bernaung di Big Hit Entertainment Co. itu berhasil menjadi grup musik atau penyanyi yang meraih nominasi terbanyak di ajang bergengsi di Negeri Ginseng itu.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Kata Astrologi Cenderung Posesif

Empat artis lain yang paling banyak dinominasikan adalah Leenalchi, sebuah band pop alternatif yang sensasional, dan penyanyi-penulis lagu wanita Baek Yerin, Sunwoo Jung-a dan Jeongmilla. "Lima nomine harus disebutkan ketika membahas musik populer tahun 2020, mempertimbangkan ulasan musik mereka, dampak penampilan dan aspek lainnya," kata Kim Yun-ha, salah satu anggota panitia Korean Music Awards 2021.

BTS meraih nominasi untuk Album of the Year dan Album Pop Terbaik dengan Map of the Soul: 7, albumnya menampilkan lagu-lagu hit On dan Boy with Luv, yang dirilis pada Februari tahun lalu. Dynamite, sebuah single disko-pop yang menaklukkan tangga lagu single utama Billboard setelah jatuh pada bulan Agustus, dinominasikan untuk kategori Song of the Year dan Best Pop Song.

Disaingi Baek

Baek, salah satu solois wanita paling populer di negara itu, juga masuk dalam nominasi untuk kategori yang sama dengan BTS. Ia melenggang dengan album lengkap pertamanya, Every Letter I Sent You, dan lagu utamanya, Square.

Baca Juga: Pasang Behel Tak Boleh Asal, Ini Tahapannya...

Leenalchi, sebuah band Korea yang mendapatkan popularitas dengan lagu-lagu yang terinspirasi oleh musik tradisional Korea, dinobatkan dalam lima kategori - Musisi Tahun Ini, Album Tahun Ini, Lagu Tahun Ini, Album Crossover Jazz Terbaik, dan Rock Modern Terbaik Lagu.

Nominasi untuk 2021, Korean Music Awards mendatang dipilih oleh 65 anggota komite, termasuk kritikus musik, jurnalis, dan produser acara televisi musik. Mereka meninjau album dan lagu yang dirilis antara 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020.

Pemenang akan diumumkan pada upacara penghargaan yang dijadwalkan untuk disiarkan langsung secara daring pada pukul 28 Februari 2021 pukul 18.00.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Bisnis



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom