BTS dan Blackpink Masuk 10 Besar Chart Billboard, Bukti Bangpink World Domination!
BTS sukses menembus puncak tangga lagu Billboard dengan Dynamite (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA--Billboard belum lama ini merilis dua chart musik baru yang dibuat berdasarkan streaming dan penjualan secara internasional. Blackpink dan BTS sama-sama masuk di angka 10 besar chart tersebut.

Billboard dan MRC mengumumkan dua chart mingguan baru untuk menentukan lagu-lagu terpopuler secara global. Chart tersebut adalah Billboard Global 200 dan Billboard Global excl. US.

Kedua chart tersebut diurutkan berdasarkan penjualan dan streaming data lebih dari 200 wilayah. Peringkat ditentukan oleh formula yang menggabungkan nilai streaming resmi dari platform langganan dan digital yang didukung oleh iklan, dengan jumlah unduhan dari situs penjualan musik online seluruh dunia.

Chart pertama merupakan data yang diambil dari 4 September hingga 10 September. Sepuluh besar dari chart tersebut sudah diumumkan, sementara daftar urutan lengkap baru yang dirilis pada Selasa (15/9/2020).

Ini Instruksi Mahfud MD Terkait Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

BTS Raih 83,4 Juta Streaming

Seperti dilansir Detikcom, WAP yang merupakan lagu kolaborasi Cardi B dengan Megan Thee Stallion berada di posisi pertama Global 200 chart dengan 100,9 juta streaming secara global dan 23.000 unduhan. Dynamite oleh BTS berada di posisi kedua dengan 83,4 juta streaming dan 36.000 download.

Posisi ketiga ditempati oleh 24Goldn dengan Hawai, disusul oleh kolaborasi Drake dan Lil Durk lewat Laugh Now Cry Later. Posisi keenam ditempati Jawsh 685 dan Jason Derulo bertajuk Savage Love, diikuti oleh The Weeknd dengan Blinding Lights di belakangnya.

Kolaborasi Blackpink dan Selena Gomez dengan Ice Cream berada di posisi kedelapan. Dengan ini, BTS dan Blackpink menjadi dua grup K-Pop yang pernah memasuki chart tersebut.

Sementara di chart Billboard Global excl. US, BTS berada di posisi kedua sementara BLACKPINK berada di posisi 6. Chart tersebut ditentukan oleh streaming dan penjualan di luar Amerika Serikat.

Keren, Animasi Solo Juarai Kompetisi Asia Belajar Empati Lewat "Sepi"

BTS Wawancara Radio

Bangtan Boys alias BTS duduk untuk wawancara di acara radio "Kamp Musik Bae Chul Soo" dan berbicara tentang single terbaru mereka "Dynamite," album mendatang dan banyak lagi. "Dynamite" adalah single berbahasa Inggris BTS yang dirilis pada 21 Agustus.

Lagu ini menyapu tangga lagu di Korea dan di seluruh dunia, dan bahkan menduduki No. 1 di Billboard's Hot 100 selama dua pekan berturut-turut.

Selama wawancara Senin (14/9/2020) mereka di acara radio MBC FM4U, Suga mengatakaa meskipun mengira "Dynamite" mungkin mencapai No. 1 di Hot 100 jika mereka beruntung, mereka tidak mengantisipasi bahwa lagu tersebut akan menduduki puncak tangga lagu selama dua pekan. Pelantun lagu "Daechiwta" ini berbagi bahwa mereka menerima telepon dari pendiri Big Hit Bang Si Hyuk dan RM menambahkan bahwa Bang Si Hyuk hampir menangis.

Jin menambahkan juga bahwa Bang Si Hyuk sangat bangga dengan para anak asuhnya itu "Dia bertanya apakah kami semua ada di sana, dan ketika kami berkata begitu, dia berteriak, 'Ya!'. Para anggota menambahkan bahwa dia akan memberi tahu mereka betapa menakjubkan pencapaian itu," katannya.

Aktor Mahal Korea Lee Jong-Suk Ternyata Juga Bisnis Restoran

Grammy Awards

Pembawa acara Bae Chul Soo kemudian ikut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTS.

"Aku telah mengumumkan tangga lagu Billboard Hot 100 setiap minggu selama 30 tahun terakhir, sejak 1990. Aku sudah cukup tua dan hampir pensiun, tapi aku dapat mengumumkan sebagai DJ bahwa salah satu artis kami menduduki puncak Hot 100, jadi sekarang tidak ada lagi yang aku inginkan," katanya membuat sang leader Rap Monster merasa sangat tersentuh.

DJ selanjutnya mengatakan bahwa dia memiliki satu hal lagi yang diinginkan. Dia mengatakan bahwa dirinya telah mengomentari Grammy Awards selama 20 tahun dan berencana untuk berkomentar sekali lagi jika grup tersebut dinominasikan.

BTS memintanya untuk terus berkomentar, dan RM menyebutkan bahwa anggota BTS dan Bang Si Hyuk adalah anggota Recording Academy.

Sedangkan sebelumya Suga juga sudah menyampaikan bahwa mereka kini berkeinginan untuk setidaknya mendapatkan nominasi di penghargaan Grammy Awards mendatang atau tampil solo. Kini BTS menjadi kebanggaan Korea Selatan karena prestasi gemilang yang telah diraih oleh pelantun lagu "ON" ini.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom