BTS Batal Kolaborasi Bareng Produser AKB48
BTS (Soompi)

Solopos.com, SOLO – Agensi Big Hit Entertainment mengumumkan kolaborasi boy group asuhannya, BTS, dengan produser eksekutif AKB48, Yasushi Akimoto batal dilakukan.

Pada 13 September 2018 lalu, BTS diketahui akan merilis album single Jepang pada November 2018 mendatang termasuk lagu baru Bird yang ditulis oleh Yasushi Akimoto. Namun single tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan fans akan pandangan politik yang biasa tertuang dalam lagu-lagu Akimoto. Salah satu kontroversi yang pernah terjadi adalah keterlibatannya dalam lagu-lagu berlirik merendahkan kaum perempuan.

Big Hit mem-posting pernyataan resmi pada Sabtu (15/9/2018) akan kekhawatiran fans dan menyebutkan mereka sedang mendiskusikan masalah tersebut. Akhirnya pada kesokan harinya, Minggu (16/9/2018), Big Hit melalui fan cafe resmi mengumumkan telah membatalkan kolaborasi.

“Trek yang termasuk dalam album single Jepang yang akan dirilis November telah berubah seperti yang ditunjukkan di bawah ini dengan alasan produksi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis mereka sebagaimana dikutip situs K-PopSoompi, Minggu.

Big Hit Entertainment merilis beberapa lagu yang akan dirilis di album tersebut meliputi Fake Love versi Jepang, Airplane pt. 2, Idol versi remix, dan Fake Love versi remix berbahasa Jepang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom