Tutup Iklan

BTN Syariah Solo Hibahkan Ambulans ke RS Ortopedi

PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk terus berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program CSR.

 
Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor (kedua dari kanan) menyerahkan kunci ambulans kepada Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi,  R. Safil Rudiarto Hendroyogi (kedua dari kiri) di aula RS Ortopedi, Selasa (19/10/2021). (Bony Eko Wicaksono/Solopos)

SOLOPOS.COM - Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor (kedua dari kanan) menyerahkan kunci ambulans kepada Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi (kedua dari kiri) di aula RS Ortopedi, Selasa (19/10/2021). (Bony Eko Wicaksono/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO – PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk terus berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini, Bank BTN melalui BTN Kantor Cabang Syariah Solo menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso di Kartasura guna mendukung layanan kesehatan bagi masyarakat.

Acara seremoni penyerahan satu unit ambulans dilaksanakan di aula RS Ortopedi Prof. DR. R. Soeharso, Selasa (19/10/2021).

Acara tersebut dihadiri Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor, Kepala BTN Syariah Cabang Solo, Arif Hartono, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi dan, Direktur Perencanaan, Keuangan dan Barang Milik Negara RS Ortopedi, Subur.

Baca Juga: Anggota Bhayangkari Sukoharjo Tebar 11.000 Benih Nila di Waduk Mulur

Kepala Divisi Syariah Bank BTN, Alex Sofjan Noor, mengatakan hibah satu unit ambulans merupakan bagian dari program CSR BTN untuk menopang layanan kesehatan di RS Ortopedi.

Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap pelayanan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“BTN ingin memberikan kontribusi terhadap peningkatan layanan kesehatan pada masa pandemi. Ambulans tersebut bisa digunakan untuk kendaraan operasional dalam melayani pasien setiap hari,” kata dia, Selasa.

Selama masa pandemi, BTN terus mengembangkan beragam program peduli dalam bentuk CSR. Ada empat fokus utama CSR Bank BTN yakni bidang kesehatan, sarana dan prasarana (sarpras) di perumahan subsidi, mendukung inklusi keuangan serta pengembangan developer muda.

Baca Juga: Kenaikan Jenjang, 12 Anggota Specta UIN Surakarta Jelajahi Sumatra

Internet Gratis

Sepanjang 2020, BTN telah melaksanakan program penanganan pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bukti nyata kontribusi BTN dalam mendukung upaya pemerintah untuk menahan laju persebaran pandemi Covid-19 di setiap daerah.

Bantuan tersebut berupa penyaluran alat pelindung diri (APD), masker, ventilator, rapid test hingga vaksinasi. “Alokasi anggaran bantuan kesehatan dan bantuan bencana non alam hingga 50% dari total anggaran pada 2020. Ini bukti sumbangsih BTN dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar dia.

Selain itu, BTN juga membantu layanan kesehatan masyarakat terutama ibu dan anak dengan penyaluran peralatan serta sarana dan prasarana kesehatan pendukung pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Baca Juga: Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

Program CSR unggulan lainnya yakni peningkatan pendidikan dengan menitikberatkan pada pembangunan Internet gratis desa untuk pelajar, taman bacaan, dan bantuan peningkatan kualitas tenaga pengajar.

Hingga saat ini, total aset BTN senilai kurang lebih Rp360 triliun. “Unit usaha syariah terus tumbuh pada masa pandemi Covid-19. Kami optimis mampu mempertahankan kinerja positif secara jangka panjang,” papar dia.

Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RS Ortopedi, R. Safil Rudiarto Hendroyogi, mengapresiasi program CSR BTN yang menghibahkan satu unit ambulans. Rumah sakit milik pemerintah itu memiliki beberapa ambulans namun sudah berusia tua dan layak diganti.

Ambulans tersebut digunakan untuk menunjang layanan kesehatan terhadap pasien. “Saat kondisi darurat seperti lonjakan kasus Covid-19 pada Juni-Juli, kami benar-benar membutuhkan ambulans untuk penanganan pasien positif. Jadi ambulans yang diberikann BTN sangat membantu layanan kesehatan di rumah sakit,” kata dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.

Kecelakaan di Kebakkramat Karanganyar: Truk Masuk Parit, Mobil Terbalik

Dua buah kendaraan keluar jalur setelah bersenggolan di Jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan PT Manunggal Adipura, Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Sabtu (14/12/2021).

PPKM Level 3 di Boyolali Jelang Nataru, Tempat Wisata Wajib Taat Prokes

Pemkab Boyolali akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Harga Tanah Gentan Sukoharjo vs Colomadu Karanganyar, Mahalan Mana?

Kira-kira mana yang lebih mahal antara harga tanah di Gentan, Baki, Sukoharjo dengan Colomadu di Karanganyar?

ANBK SD 2021 di Solo Kelar, Begini Evaluasi dari Proktor

Masih adanya 8 SD di Solo yang menumpang pelaksanaan ANBK ke SMP karena keterbatasan prasarana, menjadi perhatian Proktor ANKB SD.

Semua Rumah di Dusun Ginade Wonogiri Hadap ke Selatan, Ini Kata Kades

Ada budaya unik terkait posisi rumah di Dusun Ginadewetan dan Ginadekulon, Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri.