BTN Sumbang 2.000 Health Kit untuk Madiun
Kepala Cabang BTN Madiun, Joyce Ivone Mandani saat memberikan bantuan berupa 2.000 health kit dan susu kepada Pemkot Madiun, Senin (15/2/2021). (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Bank Tabungan Negara Madiun menyumbang 2.000 health kit untuk warga melalui pemerintah kota setempat. BTN memberikan bantuan senilai Rp57 juta kepada Pemkot Madiun untuk menangani Covid-19 di Kota Madiun.

Kepala Cabang BTN Madiun, Joyce Ivone Mandani, mengatakan BTN Madiun menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp57 juta. Bantuan tersebut berupa dua ribuan paket health kit dan susu.

“Kami memberikan dua ribuan health kit. Satu paketnya berisi masker dan hand sanitizer. Selain itu juga ada susu untuk penambah imun,” kata dia seusai memberikan CSR di halaman Balai Kota Madiun, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: 9 Bulan Diadopsi, Anak Balita Disiksa Hingga Tewas

Joyce menuturkan pemberian bantuan berupa health kit ini juga sekaligus sebagai media sosialisasi tentang protokol kesehatan. Menurutnya, salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengenakan masker.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat rajin mencuci tangan.  “Semoga ini bisa membantu mengingatkan pentingnya memakai masker dan mencuci tangan,” kata dia.

Dibagikan ke RT

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan bantuan dari BTN ini akan dibagikan kepada masyarakat di sejumlah RT. Terutama di lingkungan yang kini masih berstatus zona kuning.

Baca Juga: Gempa Sulawesi Barat Dinilai Tak Lazim, Mengapa?

Menurut dia, bantuan berupa health kit dan susu ini sangat penting sebagai alat untuk berperang melawan Covid-19. Penanganan Covid-19 memang perlu campur tangan dari masyarakat dan perusahaan.

“Saya berterimakasih kepada BTN yang juga ikut peduli untuk penanganan Covid-19. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

Maidi menyampaikan saat ini ada 940 RT yang berstatus zona hijau dan 85 RT berzona kuning. Dengan bantuan ini diharapkan bisa membantu mempertahankan zona hijau dan menurunkan RT yang masih berzona kuning menjadi hijau.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Sumber: Madiunpos.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom