SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang jatuh pada 10 Desember, PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggadakan serangkaian kegiatan untuk menyukseskan program Satu Juta Rumah. Salah satu kegiatan itu diwujudkan melalui kegiatan akad KPR massal yang dilakukan serempak se-Indonesia, sejak 23 November-7 Desember 2018.

Akad KPR merupakan salah satu prosedur yang dilakukan debitur setelah pengajuan pinjaman disepakati bank. Total ada 19.760 perumahan yang ditawarkan dalam akad KPR massal BTN kali ini.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Kami menggelar akad KPR massal kembali ke kampung halaman di mana KPR kali pertama dirilis. Harapan kami BTN tetap konsisten mengemban misi awal ketika kali pertama diluncurkan, yakni membantu masyarakat dalam memiliki rumah yang layak,” ujar Direktur BTN, Budi Satria, seusai meninjau akad KPR massal di Kantor Cabang BTN Karangayu, Kota Semarang, Jumat (30/11/2018).

Budi menyebutkan sejak mengemban kepercayaa pemerintah sebagai bank penyalur KPR, BTN terus berinovasi mengembangkan produk yang sesuai dengan perkembangan ekonomi dan kemampuan masyarakat.

Alhasil, sejak 1976-Oktober 2018, BTN telah membantu merealisasikan 4,29 juta unit rumah bagi keluarga Indonesia, baik dalam bentuk KPR subsidi maupun non-subsidi.

“Nilai KPR yang sudah terealisasi telah mencapai lebih dari Rp257,6 triliun untuk lebih dari 4 juta keluarga dari kelas bawah menengah maupun atas,” imbuh Budi.

Budi menambahkan saat ini target KPR BTN terus menanjak seiring komitmen pemerintah dalam mewujudkan perumahan layak bagi rakyat. Komitmen tersebut sangat penting sebagai pegangan bagi bank maupun developer untuk aktif membangun dan membiayai proyek properti.

“ Dengan 42 tahun pengalaman kami menyalurkan KPR, BTN siap mendukung pemerintah menyukseskan program penyediaan dan bersedia menjadi mitra pengembang untuk perumahan yang layak bagi masyarakat,” kata Budi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya