BTN BOROBUDUR TUR : Ganjar dan Ribuan Pengendara Sepeda Singgahi Solo, Jumat Ini
Ilustrasi bersepeda. (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

BTN Borobudur Tour merupakan event olahraga bersepeda yang diikuti ribuan pengendara sepeda baik dari dalam maupun luar negeri, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Solopos.com, SEMARANG – Agenda olahraga bersepeda yang dikemas menjadi perjalanan wisata, BTN Borobudur Tour 2016, mulai digelar Jumat (18/11/2016). Agenda yang akan diikuti ribuan pengendara sepeda, baik dari dalam maupun luar negeri itu, digelar selama dua hari hingga Sabtu (19/11/2016).

Informasi yang dihimpun Semarangpos.com, BTN Borobudur Tour 2016 dimulai dari halaman Gedung Pemprov Jateng di Jl. Pahlawan, Semarang, sekitar pukul 05.30 WIB. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, akan bertindak sebagai pengibar bendera start sekaligus menjadi peserta pada ajang ini.

Dilansir laman informasi panitia BTN Borobudur Tour 2016, ada tiga kategori yang diperlombakan dalam ajang ini, yakni profesional, amatir, dan eksekutif.  Untuk peserta kategori profesional akan menjalani lomba selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu. Sementara untuk amatir dan eksekutif akan melakoni tur selama satu hari.

Pengendara sepeda peserta kategori amatir akan menempuh rute tur mulai dari Semarang munuju Bawen, melintasi Ambarawa, dan berakhir di sekitar Candi Borobudur. Sementara itu, untuk peserta kategori eksekutif hanya akan melintasi rute mulai dari Alun-Alun Magelang hingga Kandang Gajah yang berada di kompleks objek wisata Candi Borobudur.

Sedangkan untuk peserta profesional, pada hari pertama akan mengawali lomba dari depan Kantor Pemprov Jateng melintasi Kota Salatiga dan Kabupaten Boyolali, sebelum akhirnya singgah di kawasan objek wisata Candi Prambanan, Klaten. Di Candi Prambanan, Klaten, para peserta yang diprediksi mencapai 2.000 peserta itu akan rehat sejenak sambil menjalankan ibadah salat Jumat.

Seusai beristirahat rombongan peserta itu akan melanjutkan tur bersepeda mereka menuju Kota Solo. Di Solo, rombongan peserta BTN Borobudur Tour 2016 ini akan singgah semalam sebelum Sabtu paginya melanjutkan tur menuju Candi Borobodur.

Rute yang akan dilalui para peserta BTN Borobudur Tour 2016 pada hari kedua nanti terbilang cukup berat. Hal ini dikarenakan para peserta harus melalui area tanjakan di kawasan Kopeng atau lereng Gunung Merbabu sebelum akhirnya finis di pelataran Candi Borobudur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho