SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -- Penutupan sementara Beteng Trace Center atau BTC Solo selama sepekan membuat pedagang memutar otak agar tetap bisa bertahan.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Sabtu (18/7/2020), sejumlah pedagang BTC melakukan langkah-langkah kreatif agar tetap bisa jualan selama BTC Solo ditutup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan sebelumnya, BTC Solo ditutup selama sepekan mulai Kamis (16/7/2020) hingga Rabu (22/7/2020). Penutupan ini disebabkan temuan salah satu pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pedagang tersebut tertular virus corona jenis baru dari klaster tahu kupat Purwosari, Solo.

Salut! 2 Bocah Kakak-Adik Ini Jualan Klepon Keliling Alun-Alun Karanganyar Demi Bantu Orang Tua

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui media sosial Instagram, para pedagang BTC Solo menempuh langkah alternatif untuk tetap dapat berjualan. Ada yang melayani pembelian secara cash on delivery (COD), mencari lapak jualan sementara, hingga beralih berjualan online.

Layani Pembelian di Mobil di Parkiran BTC

 

Salah satu outlet pedagang grosir pakaian wanita, Lore Outlook, memutuskan tetap berjualan langsung meski lapaknya di BTC Solo ditutup. Mereka melayani pembelian produk secara COD. Dalam akun Instagramnya, Lore Outlook mengumumkan mereka melayani COD dengan pelanggan di sekitar BTC, tepatnya di area parkir mobil timur BTC.

LORE Outlook melayani COD di sekitar BTC (berdasarkan saran dari kakak Reseller, kami buka di Parkiran Seberang Luwes Timur BTC). LORE Outlook Stand By di lokasi tersebut pukul 12.00 s/d 15.00 menggunakan Mobil Calya Putih, Plat AD 8443 IP,” jelas Lore Outlook di foto unggahan akun Instagramnya, @you.outlook.

Kasus Positif Corona di Wonogiri Tambah 3 Orang, 2 Orang “Impor” dari Klaten

Pindah Outlet Sementara ke HTC

Selain melayani pembelian secara COD, beberapa pedagang BTC Solo juga memutuskan untuk memindahkan barang-barang jualannya ke pusat belanja Hartono Trade Center (HTC) di Solo Baru, Sukoharjo.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com dari unggahan story salah satu pedagang BTC Solo, @elmira_store_btc, terlihat beberapa karyawan sedang mengangkut dan menata dagangan di tempat jualan baru.

“ElmiRa store Pindah sementara ke HTC Solo baru UG C06-08,” tulis akun Instagram @elmira_store_btc, Jumat (17/7/2020).

Purnomo Nyetir Sendiri Sampai Klaten, Pelampiasan Tak Dapat Rekomendasi PDIP Solo?

Fokus Jualan Online

Penutupan sementara BTC Solo selama satu pekan membuat para pedagang mengambil tindakan alternatif lain, salah satunya adalah 100 persen berjualan online. Seperti yang dilakukan Toko Textile Anggraini melalui promosi yang dilakukan via akun Instagram.

Toko bahan kain tekstil itu juga mengunggah beberapa barang dagangannya di Instagram. Selain itu, mereka mengumumkan pelanggan masih dapat melakukan pembelian barang dengan menghubungi kontak yang telah disediakan.

ORDERAN TETAP JALAN NORMAL YA PENGIRIMAN SILAHKAN CHAT MASING-MASING ADMIN,” ujar Toko Textile Anggraini di unggahan story @anggrainitextile1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya