SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Solo Bank Jateng (SBJ) saat melakukan spike, beberapa waktu lalu. DokJIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha

Solopos.com, SOLO—Solo Bank Jateng (SBJ) menjaga kans untuk lolos ke Final Four BSI Proliga 2014 setelah menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Jakarta BNI 46 di hari terakhir Seri II Putaran II di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Minggu (9/2). Meski demikian, jalan yang dilalui pasukan Rohadi Mulyo menuju babak empat besar masih terbilang terjal.

Setelah memetik kemenangan dan sekali kalah di Banyuwangi, klub voli putra yang pindah markas dari Semarang ke Solo tersebut masih menduduki peringkat kelima di klasemen sementara. SBJ mengumpulkan sembilan poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SBJ akan memulai kembali perjuangannya di seri berikutnya di GOR Tri Dharma Gresik, Jumat-Sabtu (14-16/2). Di seri penentu ini, SBJ dijadwalkan bertemu Jakarta Electric PLN dan Palembang Bank Sumsel.

Kemenangan atas PLN dan Bank Sumsel pun menjadi harga mati bagi SBJ agar lolos ke Final Four. Untuk itu, mereka tidak boleh main-main dan membuat kesalahan di seri penentuan ini.

“Ya, kami harus memenangi keduanya kalau tak ingin tersingkir dan bisa ke final four,” jelas Rohadi ketika dihubungi Solopos.com, Senin (10/2).

Di klasemen sementara, SBJ memang masih berada di bawah kedua calon musuhnya tersebut. Saat ini, PLN bertengger di peringkat ketiga dengan 14 poin alias unggul lima poin dari SBJ. Sementara Bank Sumsel berada di urutan keempat klasemen dengan torehan 11 poin atau unggul dua poin dari SBJ.

Meski jalan ke babak empat besar sangatlah terjal, Rohadi yakin anak asuhnya bisa memenuhi target tersebut. Tim bola voli putra asal Kota Bengawan ini siap bangkit dan melupakan serentetan kekalahan di seri-seri sebelumnya.

“Di seri pertama, kami pernah menang melawan Jakarta Electric PLN dan kami ingin meneruskan tren itu. Sedangkan lawan Bank Sumsel, kami pernah kalah dan berharap bisa revans,” tegas Rohadi yang langsung membawa timnya dari Banyuwangi ke Gresik.

Klasemen Sementara SBI Proliga 2014
No Tim Main Menang Kalah Poin

1 Surabaya Samator 9 7 20
2 Jakarta Pertamina 9 5 15
3 Jakarta Electric PLN 8 4 14
4 Palembang Bank Sumsel 8 11
5 Solo Bank Jateng 8 4 9
6 Jakarta BNI 46 8 2 6

Sumber: Volimania. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya